.

.
» » Walikota Senduk Kukuhkan Tiga Poktan di Tomohon Utara

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengukuhkan Kelompok Tani Victory, Kelompok Tani Manguni dan Kelompok Tani Sumaru Endo Kakaskasen. Pengukuhan dilakukan di perkebunan Waruga Kakaskasen Tomohon Utara, kamis (6/5/2021).

Pada kesempatan itu, Walikota Tomohon mengatakan kelompok tani memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon. Melalui kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya keadaulatan pangan. 

"Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas serta bekerja berkualitas sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi “memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan” di Kota Tomohon,"harap Walikota Senduk.

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE yang ikut hadir saat itu menambahkan kedepan kelompok tani di Kota Tomohon akan difalidasi kembali untuk kebijakan  seperti bantuan yang diperuntukan untuk kelompok tani sehingga tidak ada kesalahan dalam penyalurannya.

Tampak hadir, Wakil ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene DEA, Asisten Perekonomian Sekda Ir Enos Pontororing MSi, Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP bersama para penyuluh pertanian, unsur Kelurahan Kakaskasen, para anggota kelompok tani, para tokoh agama dan masyarakat.**(Abd)

Elton RMC 5/06/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: