.

.
» » Polres Tomohon Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021

Tomohon,RedaksiManado.com~Kepolisian Resort Tomohon, dalam menghadapi idul fitri di wilayah Hukum Polres Tomohon, melakukan Apel gelar pasukan operasi"ketupat" Samrat 2021 pada Rabu(5/5/21) di Lapangan apel Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon Bambang Ashari Gatot, SIK.Mhum., dalam arahannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan dimana jajaran Polri khususnya Polres Tomohon harus menyiapkan fisik dan mental dengan komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terkait potensi gangguan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, akan ada tim yang melaksanakan deteksi dini dengan melibatkan satuan intelkam dan bhabinkamtibmas. Disamping itu juga tim ini akan memonitor perkembangan pangan menjelang pelaksanaan idul fitri terkait ketersediaan sembako dan harga di pasaran,"kata BAG sapaan akrabnya.

Lanjutnya, Personil Polres Tomohon akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi lainnya baik itu TNI, Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM dan elemen masyarakat lainnya untuk sama-sama bekerja mengamankan pelaksanaan idul fitri di wilayah Hukum Polres Tomohon, juga melakukan koordinasi dengan satgas Covid - 19 Kota Tomohon, untuk mengawasi kegiatan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid - 19.

"Semoga pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1442 H, khususnya di wilayah Hukum Polres Tomohon dapat berjalan dengan aman dan lancar. Bagi personil yang melaksanakan tugas di lapangan, agar menjaga kesehatan, jaga keselamatan, selalu buddy system dalam bertugas dan kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dilindungi dalam melaksanakan tugas. Selalu bekerja sama, saling koordinasi, jaga kekompakkan hindari pelanggaran sekecil apapun, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"harap kapolres.

Kapolres BAG juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti aturan pemerintah yang ada terkait pelarangan pelaksanaan mudik lebaran, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, dan tetap patuhi protokol kesehatan 5M dalam aktifitas setiap hari.

Dalam operasi ketupat ini, diketahui 198 Personil Polres Tomohon akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1442 H di wilayah Hukum Polres Tomohon dan tentunya di dukung oleh TNI dan aparatur pemerintah kota Tomohon yang terkait dalam pelaksanaan operasi "ketupat" samrat 2021.

Diketahui, tiga Pos pengamanan akan disiapkan di Wilayah Utara, Sonder dan Tombariri). Untuk pos pam Utara akan bergabung dengan pos penanggulangan bencana yang diisi oleh balai jalan propinsi Sulut dan BPBD.

Pos pelayanan 1 (Pasar terminal) Pos terpadu 1 (Pusat Kota Tomohon). Dalam pelaksanaan operasi tersebut kendaraan Roda 2 yang menggunakan knalpot racing, yang saat ini meresahkan masyarakat akan langsung ditertibkan.

Pada pelaksanaan operasi ketupat, penegakkan hukum secara profesional dan proporsional akan dilakukan oleh personil, yang bertindak dengan tegas namun humanis, terutama pada pelanggaran hukum yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas maupun kamseltibcarlantas.

Apel dihadiri Forkopimda / yang mewakili, Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE, jajaran Polres Tomohon serta Pejabat terkait Pemkot Tomohon. Peserta apel, TNI, Sat Lantas, Sat Sabhara, Gabungan Staf Polres, Gabungan polsek, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Dishub, BPBD, Sat Pol. PP, Dinas kesehatan, Linmas**(Abd)

Elton RMC 5/05/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: