» » Wawali Lumentut Pantau Vaksinasi Covid-19


Tomohon,RedaksiManado.com~Pemerintah saat ini berupaya keras untuk menangani pandemi Corona Virus Disease(Covid-19 ). Pemberian vaksin menjadi salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Sejak 15 Januari 2021, Pemerintah Kota Tomohon, sudah mulai melakukan vaksinasi. Hingga saat ini secara bertahap proses vaksinasi tersebut sementara  dilakukan. ASN dan Tenaga Kontrak yang ada di Setda, serta Dinas Sosial dan Peserta Latsar mendapatkan Vaksinasi tahap kedua dosis pertama.

Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Sekretariat Daerah Kota Tomohon pada Jumat 13 Maret 2021, dipantau langsung Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE.

Disela-sela kegiatan ini, Wawali WL sapaan akrabnya mengharapkan agar semua ASN dan Tenaga Kontrak bersama masyarakat umum untuk mensukseskan program ini yaitu dengan proaktif mengikuti pelaksanaan vaksin ini.

Tujuannya pemberian vaksin adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Vaksin Covid-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat. Artinya, orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, atau penderita kelainan sistem imun tertentu, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya.

Dalam kesempatan Ini Wakil Walikota Tomohon yang didampingi Asisten Administrasi Umum Drs. O. D. S Mandagi. Vaksinasi dilayani oleh petugas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Sasaran penerima vaksin saat ini berjumlah 100 orang.**(Abd)

Elton RMC 3/12/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: