.

.
» » Pidato Perdana Walikota Tomohon Caroll.J.A. Senduk, SH

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon definitif Caroll Joram Azarias Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE , dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Manado pada Jumat(26/02/21)pagi di graha Gubernuran.

Usai pelantikan, pasangan CSWL yang merupakan pemenang Pilwako Tomohon 2020 ini,  diterima dan disambut oleh masyarakat di sepanjang jalan saat memasuki wilayah Kota Tomohon, maupun di Kantor Walikota Tomohon yang disambut oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan  sekaligus diadakan doa syukur oleh pastor di ruangan Walikota dan Wakil walikota.

Setelah itu  pasangan  Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih ini menuju ke Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomoho untuk mengikuti  rapat paripurna  DPRD dalam rangka serah terima jabatan dan mendengarkan pidato Walikota terpilih pada pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Tomohon tahun 2020.

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,SH yang didampingi wakil walikota Wenny Lumentut, SE, dalam pidato pertamanya mengatakan segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa patutlah kita panjatkan saat ini karena hanya oleh kemurahan dan perkenananNya sehingga pada hari yang berbahagia ini, saya CAROLL J. A. SENDUK, SH DAN WENNY LUMENTUT, SE, kami berdua boleh dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon periode 2021 – 2024.

"Kota Tomohon yang telah memasuki usia ke 18 tahun
sejak dahulu sudah dikenal karena alamnya yang indah dan sejuk, tanahnya yang subur, masyarakatnya yang ramah, dan julukan lainnya seperti kota religius dan kota pendidikan, menambah harapan untuk menjadikan kota Tomohon yang maju, berdaya saing, dan sejahtera, sebagaimana visi kami Caroll-Wenny dalam pemilukada tahun 2020 yang sudah kita lewati bersama.
Sebagai umat percaya, kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena hanya dengan perkenanannya sehingga proses pelaksanaan pesta demokrasi dalam hal ini pemilukada kota Tomohon tahun 2020 boleh terlaksana dengan baik,"ungkap Walikota Senduk.

Lanjut Senduk, Pada hari ini, Jumat 26 Februari 2021, setelah melewati berbagai proses sampai pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon periode 2021 – 2024, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon dimanapun berada, mari kita tinggalkan dan tanggalkan segala perbedaan yang terjadi dalam proses kontestasi ini.

"Kemenangan Caroll-Wenny adalah kemenangan kita semua, masyarakat Kota Tomohon. Saya mengajak semua elemen masyarakat Kota Tomohon untuk kita bersatu padu membangun kota Tomohon dengan dilandasi falsafah “si tou timou tumou tou” (manusia hidup untuk menghidupkan manusia lainnya), serta semboyan “torang samua ciptaan tuhan, baku-baku bae kong baku sayang”. Saatnya kita saling bergandengan tangan, bersama-sama kita membangun Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai ini.
Mari bersama kita menjemput perubahan untuk kota Tomohon yang hebat dan maju. Pesta demokrasi telah usai, kini saatnya kita kembali ke aktifitas kita masing-masing termasuk aktifitas bersama membangun Kota Tomohon walaupun saat ini kita harus melewati suatu situasi yang tidak seperti biasanya yang juga mempengaruhi aktifitas kehidupan manusia secara global Pandemi covid-19 yang melanda dunia menyebabkan aktifitas kehidupan dan peradaban manusia berada pada situasi new normal,"ajak Senduk yang saat berpidato didampingi Wawali Wenny Lumentut.

Dalam pidato pertamanya, Walikota juga menyentil bencana non alam  Covid-19 yang hampir setahun dilewati. Yang sangat berpengaruh pada  keadaan ekonomi, sosial, politik, budaya, dan hampir setiap aktifitas  terdampak. Yang mana kita  patut bersyukur kalau sampai saat ini kita masih bisa bertahan dalam  situasi ini, kita masih diberikan kekuatan, kesehatan, Tuhan masih menjaga kita, menjaga Kota Tomohon dari bencana yang saat ini sementara terjadi di daerah-daerah lain
Walaupun situasi dan keadaan yang tidak menentu akibat dampak covid-19 ini, kita harus tetap berupaya optimal untuk mewujudkan pembangunan di semua sektor kehidupan masyarakat Kota Tomohon.

"Inilah saatnya untuk kita mensinergikan program dalam pembangunan dari program nasional Presiden Joko Widodo, program Propinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Bapak Olly Dondokambey, SE dan Bapak Drs. Steven Kandouw, agar supaya percepatan pembangunan di Kota Tomohon dapat selaras dengan program-program pemerintah pusat dan Propinsi Sulawesi Utara,"imbuhnya.

Di akhir pidatonya, 
Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE dan atas nama seluruh rakyat Kota Tomohon, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA dan kepada Ibu Syerly Adelyn Sompotan yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.

Terima kasih serta apresiasi yang tinggi juga kepada Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si  yang telah sukses menjalankan tugas sebagai Plh. Walikota Tomohon dan mempersiapkan pelantikan walikota dan wakil walikota Tomohon dengan baik. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh lembaga-lembaga terkait, kepada Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat yang turut mengawal pemerintahan selama 5 tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan meraih banyak prestasi dan penghargaan. Semoga dukungan dan topangan doa serta partisipasi aktif yang telah diberikan kepada pimpinan sebelumnya, akan juga diberikan kepada kami yang mengemban tongkat estafet pemerintahan dan pembangunan di kota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh yang mewakili Gubernur Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Tomohon, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Perwakilan Kejari, Yang Mewakili Dandim Minahasa, Para Pejabat Pemkot Tomohon, Tokoh-tokoh Masyarakat serta para Lurah se-Kota Tomohon.**(j1001)

Elton RMC 2/27/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: