.

.
» » Jajaran Pemkot Tomohon Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-1 Jemaat Wilken

Tomohon,RedaksiManado.com~Ibadah syukur Hari Ulang Tahun pertama Jemaat GMIM "Wilken" Paslaten Wilayah Tomohon Satu dilaksanakan di gedung gereja, selasa (2/2/2021). Ibadah syukur HUT dirangkaikan dengan penerimaan Pdt Sjenie Rumbay STh sebagai pendeta jemaat.

Khadim dalam ibadah tersebut Pdt Julien Sagai Karwur STh, dalam khotbahnya mengingatkan bahwa keindahan sebagai gereja Tuhan dimulai dengan adanya tantangan-tantangan yang ada, seperti yang dialami saat ini yakni pandemi Covid 19. Walaupun jemaat Wilken sebagai jemaat baru, semoga jemaat ini terus berkembang menjadi berkat bagi jemaat yang lain. Firman Tuhan saat ini juga mengingatkan bahwa apa yang harus dilakukan sebagai jemaat dalam rangka menjawab sesuatu yang dipercayakan Tuhan kepada kita sebagai jemaat.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, dalam sambutannya mengatakan, selaku pribadi dan keluarga saya menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun ke-1  kepada segenap jemaat GMIM wilken. Selanjutnya berkenaan dengan perayaan ini, kita semua tentu menaruh harapan yang sangat besar dengan keberadaan ini agar nantinya  gereja ini akan senantiasa menjadi berkat bagi jemaat, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta meningkatkan perilaku hidup bergereja dan bermasyarakat yang kokoh, kuat dalam iman, harap dan kasih. 

"Saya percaya, momen ini memberikan semangat baru bagi seluruh jemaat di tempat ini, untuk dapat bekerja dan berkarya dalam pelayanan bergereja dan bermasyarakat. Saya berharap kepada perangkat pelayanan yang ada serta didukung oleh segenap anggota jemaat, agar dapat bekerja sama dalam pelayanan serta saling menghargai dan menopang satu dengan yang lain, sehingga dalam pelayanan sebagai kesatuan gereja  mempunyai modal yang kuat dalam menghadapi cobaan, tantangan dan pergumulan dalam pelayanan,"imbuhnya.

Diharapkan juga peran serta dari seluruh jemaat GMIM wilken paslaten untuk senantiasa menjadi mitra kerja pemerintah dalam menjabarkan dan mengaktualisasikan berbagai kebijakan dan program pembangunan dalam masyarakat di tengah pandemi covid-19. 

Dalam segala aktivitas patuhi dan terapkan protokol kesehatan yang telah di tegaskan lagi melalui peraturan daerah yang baru saja di tetapkan yakni mengatur peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kota Tomohon.

Pada kesempatan ini, Walikota mengajak semua berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kota Tomohon dengan tetap menerapkan 5 m yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. sehingga tidak terjadi penyebaran pandemi covid-19 yang lebih luas di kota yang kita cintai ini. 

Hadir Pdt Johny Joice Palilingan MTh, sebagai ketua jemaat Wilken, unsur BPMW Tomohon satu bersama Pelsus dan jemaat Wilken. para Pelsus Jemaat Maranatha Paslaten, Plh Sekot bersama Jajaran Perangkat Daerah Pemkot Tomohon.**(Abd)

Elton RMC 2/02/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: