» » » Gelar Press Release, Polres Tomohon Beberkan Penanganan Kasus Tahun 2020

 

Tomohon,RedaksiManado.com~Kepolisian Resor kota Tomohon menggelar press release terkait pelaksanaan operasi kepolisian tahun 2020.Kegiatan  dilaksanakan pada Jumat(22/01/2021) bertempat di Aula Polres.

Dalam kesempatan ini Kapolres Tomohon Bambang Ashari Gatot, SIK.MH., membeberkan hasil dari pelaksanaan operasi kepolisian yang telah dilakukan pada tahun 2020.

"Tahun 2020 ada 537 perkara Pidana, dari jumlah tersebut 349 perkara telah diselesaikan dan ini diluar dari yang sudah diselesaikan dipengadilan. Jadi 60% perkara telah diselesaikan pada tahun lalu yang didominasi oleh kasus penganiayaan,"ungkap Gatot kepada awak media yang hadir.

Ditambahkannya, selain perkara yang telah tertangani, ada 1.300 tunggakan perkara pidana dari tahun 2015-2020. Selain mewabahnya Virus Corona, personil kami juga terkonsentrasi pada Pilwako 2020, sehingga kami kekurangan personil dan  anggaran.  Namun kami akan berusaha agar semua perkara bisa diselesaikan sehingga keadilan bisa ditegakkan. Menyiasati hal ini, kami telah membentuk tim percepatan penuntasan perkara dengan menyiapkan personil meski kami kekurangan 50% personil.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang menjadi mitra , serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas pada pilkada 2020 dengan berita yang bisa meredam ketegangan saat pesta demokrasi tersebut.**(Abd)

Elton RMC , 1/22/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: