» » Musrenbang Kelurahan Talete Dua, Mamuaja:Utamakan Skala Prioritas

Tomohon,RedaksiManado.com~Pemerintah Kelurahan Talete Dua (Kuranga) Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tahun 2021,pada Kamis (21/01/2021) bertempat di Aula GMIM Kuranga.

Camat Tomohon Tengah, Michael Joseph dalam sambutannya mengatakan digelarnya musrenbang ini adalah untuk mendengar usulan serta aspirasi dari masyarakat.

"Apa yang menjadi hasil dari musrenbang ini, tentunya akan dibahas lagi di musrenbang tingkat kecamatan dan diharapkan usulan-usulan ini bisa terealisasi nanti. Yang tidak kala penting,  harus disesuaikan dengan visi-misi  maupun 20 program unggulan dari pemerintah yang baru terpilih,"ungkap Joshep dalam musrenbang kelurahan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat,LPM serta undangan.

Hal tersebut diatas, turut diiyakan Lurah Kelurahan Talete Dua Rommy Mamuaja,SP. bahwa hasil dari musrenbang ini akan di kawal sehingga tidak hanya mentok di kecamatan namun bisa sampai di musrenbang tingkat Kota.

Ditemui usai kegiatan, Lurah Mamuaja mengungkapkan bahwa yang menjadi skala prioritas dari musrenbang kali ini adalah penyelesaian pembangunan kantor dan Aula Kelurahan, pengadaan lahan pekuburan, penyelesaian tapal batas, serta penataan waduk Sineleyan.

"Bukan hanya itu, salah satu yang urgen adalah perbaikan instalasi air bersih yang sampai saat ini masih bermasalah, padahal kantor dari PDAM berada di kelurahan kami, tapi tidak diperhatikan,"imbuh Mamuaja.

Mamuaja menambahkan, masih ada satu permasalahan yang sudah terkatung-katung dan menjadi perbincangan  yaitu keinginan masyarakat agar tower (BTS) yang berdiri tegak di tengah pemukiman  agar segera dipindahkan karena sangat meresahkan, apalagi cuaca saat ini hujan dan angin kencang.

Sementara itu wakil ketua LPM kelurahan Talete Dua, Raymond.J.Tular yang turut hadir, mengatakan hasil musrenbang ini harus di kawal agar bisa terealisasi sehingga pelaksanan musrenbang yang digelar tiap tahun tidak hanya seremonial belaka.

"Kami mengapresiasi pelaksanaan musrenbang ini, tapi ingat jangan hanya seremonial, karena tidak dikawal segala usulan/aspirasi masyarakat yang kita bahas bersama ini, hanya sampai di tingkat kecamatan,"ungkap mantan anggota DPRD Propinsi ini sambil berharap hasil musrenbang bisa disinkronkan dengan 20 program unggulan dari pemerintah yang baru terpilih.(red)

Elton RMC 1/21/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: