» » Update 10 Agustus, Capai 307 Kasus, Pemkot Tomohon Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah diverifikasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Tomohon, maka Kasus Konfirmasi Positif di Kota Tomohon, pada Senin 10/8/2020, dilaporkan bertambah 2 kasus baru.

Juru bicara gugus tugas kota Tomohon Yelly Potuh, SS mengatakan, "Iya benar hari ini kembali 2 Warga Tomohon terkonfirmasi positif yaitu :
1.Perempuan (55) dari Tomohon Selatan 
2.Perempuan (8) dari Tomohon Utara. Keduanya saat ini sementara dirawat Mandiri dirumah. Semantara untuk Pasien Terkonfirmasi Positif sementara dirawat mandiri di rumah berkurang 1 orang, yaitu, Perempuan (39) dari Tomohon Selatan, Sembuh dan sudah Selesai Isolasi,"jelasnya.

Total jumlah Kasus Konfirmasi Positif di Kota Tomohon kini tercatat sebanyak 307 kasus dengan rincian,
-Konfirmasi Positif Dirawat di RS : 2 orang
-Konfirmasi Positif Dirawat Mandiri di Rumah : 79 orang
-Konfirmasi Positif Sembuh/Selesai Isolasi : 216 orang
-Konfirmasi Positif Meninggal Dunia : 10 orang

Kasus Suspek bertambah 2 kasus, yaitu :
1.Laki-laki (66) dari Tomohon Selatan. Eks Discarded, dirawat di salah satu RS di Tomohon
2.Laki-laki (46) dari Tomohon Tengah Kasus baru, masuk RS tanggal 9 Agustus 2020 di salah satu RS di Manado, dan meninggal dunia pada hari yang sama sekitar pukul 13.30 WITA.

Untuk Suspek meninggal dunia menunggu hasil Swab Test kedua berkurang 5 orang. Total jumlah Suspek kini tercatat sebanyak 17 orang atau berkurang 3 dari sebelumnya 20 orang. 
Kontak Erat : 506 orang.

Marilah kita selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi ini segera berlalu,kemudian secara bersama-sama kita lawan dan putuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tomohon dengan cara tetap mematuhi maklumat dan himbauan pemerintah serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.**(Abd3707)

Elton RMC 8/10/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: