.

.
» » Walikota Tomohon Ikuti Rakor Bersama Mendagri dan BNPB

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia, pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi bersama Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua-Ketua TP PKK se-Provinsi,Kabupaten dan Kota serta Kepala BPBD Provinsi se-Indonesia yang dilaksankan pada hari Senin 10 Agustus 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon Ny.Lie Liliana  Eman-Mokoginta serta Ketua Harian Tim Penggerak PKK Ibu Truusje Manorek-Kaunang mengikuti Rapat Koordinasi yang didalamnya terkait Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 dan Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak Untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19.

Kepala BNPB Pusat Doni Monardo meminta kepada para gubernur, Bupati dan Walikota untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Yang dalam penanganannya kepala daerah diharapkan bisa terus melakukan edukasi dengan melibatkan berbagai unsur baik akademisi, pakar, tokoh agama,tokoh masyarakat, media, seniman, PKK , Karang Taruna, serta berbagai relawan di daerah.

"Pemerintah Daerah diminta untuk mempercepat realisasi anggaran penanganan Covid-19. Seperti arahan Presiden yang mengatakan manajemen krisis kita butuh kecepatan untuk mendapatkan hasil yang efektif,"ujar Monardo dalam Rakor yang juga diikuti Mendagri,Mendes PDTT, Kepala BNPB dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat bersama Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua-Ketua TP PKK se-Provinsi,Kabupaten dan Kota serta Kepala BPBD Provinsi se-Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tomohon mengatakan, "Akan segera menindaklanjuti arahan dalam rakor ini untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Tomohon. Untuk itu Walikota Tomohon mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan melakukan Protokol Kesehatan sesuai peran masing-masing,"kata Eman yang mengikuti dari Ruang Kerja Kediaman Walikota Tomohon.**(Abd3807)

EL 8/10/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: