» » Sukseskan Pemilu 2020, KPU Tomohon Mulai Rekrut Relawan Demokrasi


Tomohon,RedaksiManado.com~Untuk memaksimalkan berbagai metode dalam menggencarkan proses sosialisasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mulai merekrut relawan demokrasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Stanly Kowaas mengatakan, sebagai penyelenggara, KPU Kota Tomohon tentunya akan  memaksimalkan berbagai metode dalam menggencarkan proses sosialisasi untuk suksesnya pilkada pada Desember nanti.

"Nantinya,para relawan demokrasi ini akan mewakili berbagai segmen pemilih, seperti segmen pemilih pemula, segmen tokoh agama dan tokoh masyarakat, segmen basis disabilitas, dan lain-lain,"ujar Kowaas saat dihubungi media ini via WA pada Jumat 21/8/2020.

Lanjut Kowaas, "Mereka nantinya tidak hanya untuk mengajak masyarakat agar bisa memilih pada 9 Desember nanti, namun para relawan demokrasi ini diharapkan jadi agen sosialisasi KPU Tomohon dalam memberikan pendidikan demokrasi khususnya terkait Pemilu kepada para pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya."

Diketahui proses perekrutan relawan demokrasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 27 Agustus 2020. Proses perekrutan relawan demokrasi akan meliputi tahapan pendaftaran, seleksi administrasi dan juga wawancara. Usia minimal 17 tahun dan nantinya setelah direkrut meraka akan mulai kerja pada 9 September hinggga pada 9 Desember 2020.**(Abd0808)

Elton RMC 8/21/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: