» » Pasien Yang Sembuh dari Covid-19 di Tomohon Terus Bertambah, Ini Data dan Alamatnya

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Rabu 15 Juli 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana Kota Tomohon kembali ada pasien yang sembuh dari Covid-19.

"Meski ada penambahan pada pasien baru Covid-19 di Tomohon, namun data pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh (hasil Swab Test 2 kali negatif) bertambah 2 orang, yaitu :
1.Laki-laki (58 tahun) dari Tomohon Utara. Sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon kemudian pindah ke RSUD Anugerah.
2.Laki-laki (18 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien sebelumnya dirawat di RSUD Anugerah,"ujar Yelly.

Tambahnya, "Selain pasien yang sembuh, hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 orang, yang telah diumumkan GTPP Covid-19 Provinsi Sulut, pasien tersebut adalah,
Pasien perempuan (22 tahun) dari Tomohon Timur merupakan KERT (Kontak Erat Resiko Tinggi) dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diinformasikan sebelumnya."

Dengan demikian, total jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tomohon kini tercatat sebanyak 137 orang dengan rincian, 95 orang dirawat, sembuh 34 orang dan meninggal 8 orang.

Diketahui untuk PDP Sementara Dirawat 13 Orang, meninggal dunia menunggu hasil swab test 7 orang. Diketahui Orang Dalam Pemantauan (ODP) 27 orang, selesai pemantauan dan dinyatakan Sehat 1.488 orang.

Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon akan terus melakukan proses tracking bagi mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Kepada masyarakat yang telah dan akan dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan, kiranya dapat bersikap kooperatif / bekerjasama dengan baik untuk mengikuti semua prosedur dan protokol yang telah ditetapkan, demi kebaikan kita bersama.

Berdasarkan fakta bahwa penularan COVID-19 melalui transmisi lokal masih terus terjadi, maka Gugus Tugas terus menghimbau seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk selalu waspada, tetap mentaati himbauan pemerintah, dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.**(Abd3106)

Elton RMC 7/15/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: