» » KPU Tomohon Pastikan Petugas Coklit Data Pemilih Menerapkan Protokol Kesehatan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Menghadapi Pemilihan Umum 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akan segera melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terkait data pemilih melalui Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Bidang Sosilisasi Stenly Kowaas kepada media ini Kamis (9/7) 2020, bahwa PPDP akan turun langsung untuk pemutakhiran data pemilih.

“Benar PPDP akan mengunjungi masyarakat untuk dilakukan pencocokan dan penelitian data pemilih mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 nanti,” ujar Kowaas.

Lanjutnya, "Sebelum PPDP melakukan coklit, mereka sudah di rapid tes terlebih dahulu dan ketika petugas naik turun rumah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehinga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus."

Diketahui dalam melakukan pemutahiran data nanti, mereka (PPDP) juga telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Jadi masyarakat tidak perlu ragu kepada para petugas yang akan turun langsung nanti untuk mencoklit. Masyarakat juga diingatkan agar memastikan namanya terdaftar dalam DPT untuk pemilihan pada 9 Desember 2020.**(Abd0207)

Elton RMC 7/10/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: