.

.
» » Tomohon Bertambah 1 Positif Baru Covid-19, Total 51 Kasus

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Rabu 24 Juni 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana satu lagi warga yang positif.

Yelly menuturkan, "GTPP Provinsi Sulut telah menginformasikan pada Selasa 23/6 kemarin bahwa pasien terkonfirmasi positif bertambah satu yaitu, pasien perempuan (48 tahun) dari Tomohon Selatan yang merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan pasien positif Covid-19 yang sudah pernah di umumkan sebelumnya. Saat ini pasien sementara dirawat di RSUD Anugerah,"

Dengan bertambahnya satu pasien baru positif Covid-19, kota Tomohon total sudah 51 kasus orang terjangkit dengan rincian, 25 orang dirawat, sembuh 21 orang, dan meninggal 5 orang.

"Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini terus menghimbau agar masyarakat terus waspada karena transmisi lokal masih berjalan. Jadi penularan bukan lagi dari luar tetapi sudah ada di masyarakat, dan yang paling penting adalah usaha kita untuk memutus mata rantai penyebaran dengan mematuhi Maklumat Kapolri serta Walikota dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Yelly

Lanjutnya, "Untuk PDP yang dirawat bertambah 2 orang yakni;
1.Pasien laki laki (88 tahun) dari Tomohon Barat, yang masuk RS pada Rabu 27 Juni 2020 disalah satu RS swasta di Tomohon dengan hasil swab tes masih ditunggu.
2.Pasien (88 tahun) dari Tomohon Tengah yang masuk salah satu RS swasta di Tomohon pada Sabtu 20 Juni dengan hasil swab masih ditunggu,"

Dengan ketambahan tersebut maka PDP sampai saat ini yang sementara dirawat 12 orang, sudah meninggal namun menunggu hasil swab 6 orang.

Yelly menambahkan, "ODP terjadi pengurangan 13 orang sehingga tinggal 27 orang yang dalam pemantauan, sedangkan tracking telah dilakukan kepada 1809 orang. Yang telah selesai di pantau dan dinyatakan sehat 1428 orang."** (Abd1006).

EL 6/24/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: