» » Positif Covid-19 di Tomohon Bertambah 2 Orang, Total 36 Kasus

Yelly Potuh SS, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tomohon
Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa kemarin, kembali menginformasikan bahwa pasien terkonfirmasi positif di Tomohon mengalamai penambahan. Hal tersebut dibenarkan oleh jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tomohon, Yelly Potuh SS, melalui Press Rilis terkait data sebaranya,pada Rabu 10 Juni 2020.

Kata Yelly, "Meski tingkat kesembuhan dari Covid-19 juga  bertambah, namun yang terkonfirmasi Positif juga mengalami peningkatan sehingga sampai ke angka 36 orang telah terinfeksi akan virus tersebut di Tomohon,"

Yelly menuturkan, " 2 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 ini adalah;
1.Pasien perempuan (64 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien sebelumnya dirawat diruang isolasi sebagai PDP di salah satu RS Swasta di Tomohon.

2.Pasien Laki Laki (56 tahun) dari Tomohon Selatan. Pasien merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diumumkan sebelumnya. Pasien saat ini dirawat diruang isolasi RSUD Anugerah."

Dengan bertambahnya 2 orang terkonfirmasi Positif, kini kota Tomohon mengoleksi 36 orang Positif Covid-19 dengan rincian, 19 dirawat, 14 sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

"Sementara untuk PDP yang dirawat berjumlah 12 orang. ODP 41 orang dan tracking telah dilakukan kepada 1118 orang," tutup kabid Yelly Potuh.

Memperhatikan hal ini, Pemkot Tomohon terus menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai akan transmisi lokal yang masih tetap berjalan di daerah ini. Salah satunya dengan tetap mematuhi poin poin pada Maklumat Kapolri dan Walikota Tomohon, serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, serta saling mengingatkan jika melihat ada yang tidak mematuhi akan protap kesehatan tersebut.**(Abd3005)

Elton RMC 6/10/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: