.

.
» » Penyaluran BLT di Tareran ,CEP: Belilah Sembako dan Manfaatkan Sebaik-baiknya


Minsel, RedaksiManado.com -- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE, menggelar kunjungan kerjanya dalam rangka meninjau langsung akan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang diberikan oleh pemerintah Pusat lewat Anggaran Dana Desa yang ada.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD dilakukan secara bersama di Balai Desa Tumaluntung dan dibuka langsung oleh Hukum Tua Desa Tumaluntung Donald Karundeng,SE.

Desa Tumaluntung memiliki 649 Jiwa dan jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 74 Kepala Keluarga dengan Total anggaran Rp.44.400.000.

Penyaluran ini merupakan Tahap ke III dimana pada waktu lalu untuk tahap I dan Tahap II sudah diserahkan kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan Manfaat.

Anggaran untuk penyaluran BLT-DD selama 3 Bulan sebesar 16Miliar dari 167 Desa.


Hadir dalam penyaluran BLT DD yang ada di Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu Kepala Dinas PMD Hendri Lumampow,Sekertaris PMD Altin Sualang,

"kehadiran dalam penyuran BLT DD saat ini merupakan Instruksi dari Pak Presiden untuk meninjau akan penyuran Proses Penyaluran yang ada di desa" ungkap Tetty Paruntu

Tetty Paruntu juga menambahkan agar bantuan yang telah diberikan dan diterima oleh masyarakat agar dapat digunakan semestinya sehingga dapat menguntungkan masyarakat yang ada di desa masing masing baik Desa Tumaluntung maupun Desa Tumaluntung Satu.

" Gunakan bantuan pemerintah ini sesuai dengan kebutuhan saat ini. Belilah sembako,Jangan dibelikan hal-hal yang tidak berguna,manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga," Pesannya. (**)

Seventh 6/22/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: