» » Tanpa Portal,Posko Covid-19 Kelurahan Walian Tetap Gunakan Protap

Tomohon,RedaksiManado.Com~Penggunaan Portal atau plang di sejumlah posko Relawan Covid-19 di Kota Tomohon baik di jalan protokol maupun lorong-lorong saat ini telah diberlakukan menyusul ditetapkannya Kota Tomohon sebagai Zona Merah oleh Kemenkes RI, akibat dari transmisi lokal(penularan di wilayah sendiri).Namun hal ini tidak berlaku untuk Posko relawan Covid-19 di Kelurahan Walian.

"Ya benar,Posko relawan Covid-19  Kelurahan Walian tidak menggunakan portal untuk menutup jalan, tapi tetap memberlakukan protokol pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan surat kewaspadaan Covid-19 bagi pendatang/tamu dari luar Kota Tomohon yang akan beraktivitas di dalam kelurahan,"ujar Lurah Walian Jeffry Tumanduk, SE, SP.kepada RedaksiManado.Com pada Jumat 15/5,di Kantor Kelurahan.

Lurah menuturkan,"Tidak digunakannya portal tersebut dengan pertimbangan bahwa  ruas jalan di Kelurahan Walian merupakan jalan kota yang cukup padat arus lalu lintasnya, sehingga jika menggunakan portal akan sangat menghambat arus lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan."

Ditambahkannya"Setiap hari ada Ketua Tim penjagaan posko, dan terdiri dari dua shift jaga. Setiap shift terdiri dari PKK, Kader Kesehatan, Kader KB, LPM dan Karang Taruna. Turut mengambil bagian dalam tugas ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Walian, Ibu Conny Tumanduk-Polii, yang hari ini selaku Ketua Tim posko,"kata Lurah Tumanduk yang  turun langsung terlibat dengan aktifitas di posko relawan Covid-19.

Diketahui posko relawan Covid-19 Kelurahan Walian yang tidak menggunakan portal tetapi tetap mematuhi protap kesehatan,terletak di samping kantor kelurahan.**(Abd4404)

Artur Hansang 5/15/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: