.

.
» » Data Terbaru Sebaran Covid-19 Tomohon (15 Mei) PDP Berkurang,Pelaku Perjalanan Terus Bertambah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh,SS.Jumat 15 Mei 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon dimana pasien dalam pengawasan (PDP)terus berkurang.

Menurut Yelly,"Pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumya berstatus PDP,setelah dua kali swab test hasilnya negatif Covid-19 bertambah 1 orang,sehingga bukan lagi dikategorikan PDP.Pasien adalah perempuan 66 tahun dari Tomohon Selatan dan saat ini telah dipindahkan ke ruang perawatan".

Selanjutnya kata Yelly,"Pasien PDP meninggal bertambah 1 orang.Pasien perempuan 66 tahun dari Tomohon Selatan yang masuk RS pada 12 Mei,namun pada keesokan harinya(Rabu) dinyatakan meninggal di RSUD Anugerah,sedangkan hasil swabnya masih ditunggu."

"PDP di Kota Tomohon saat ini,4 orang sementara dirawat di RS, sedangkan PDP yang keluar RS dengan dua kali test swab 5 orang, serta pasien meninggal yang hasilnya masih ditunggu, 8 orang,"jelas Yelly.

Yelly menambahkan,"pasien bukan PDP 20 orang, yaitu mereka yang sudah  meninggal dunia, sembuh dan mereka yang awalnya PDP namun kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP tapi hasil swabnya masih ditunggu," Lanjut Kabid Yelly.

"Pasien terkonfirmasi positif di kota Tomohon tidak ada perubahan ,masih 9 orang dengan rincian 3 dirawat,5 sembuh dan 1 meninggal"tutupnya.

Diketahui sampai saat ini pelaku perjalanan berjumlah  1371 atau bertambah 3,orang dalam pemantauan (ODP) 20 orang (berkurang),dan tracking telah dilakukan kepada 617 orang.Selesai  dipantau dan dinyatakan sehat,1314 orang atau belum ada penambahan.

Sementara itu dalam pemeriksaan Rapid tes, 23 orang dinyatakan Reaktif dengan sebaran, (2 orang Tomohon Utara, 13 orang Tomohon tengah, 2 orang Tomohon Barat, 6 orang Tomohon Selatan).Dari 23 orang ini, 3 orang positif,6 orang hasil tes swab negatif, 12 orang menunggu hasil Swab dan 2 orang meninggal dunia.**(Abd3904),

EL 5/15/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: