» » Data Covid-19 Tomohon (22 Mei) PDP Bertambah 5 Orang, Total 13

Tomohon,RedaksiManado.Com~Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon melalui juru bicara, Yelly Potuh,SS, pada Jumat 22 Mei 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon, dimana pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP) kembali bertambah.
 
"Bertambahnya positif Covid-19 di Tomohon menjadi 18 orang, hal ini menjadi warning bagi kita masyarakat Tomohon agar semakin meningkatkan kewaspadaan, karena sampai saat ini masih ada kasus yang sedang ditelusuri dari mana terjangkitnya sedangkan pasien tidak mempunyai riwayat perjalanan, jadi kita mempunyai kasus individu (individual case)," Ujar Yelly

Adapun data penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan pada Kamis 21 Mei oleh gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara untuk Tomohon adalah,
  1. Pasien perempuan 53 tahun dari Tomohon Tengah. Pasien adalah pegawai di salah satu RS swasta di Kota Tomohon, dan saat ini sementara dirawat di RS swasta tersebut.
  2. Pasien laki laki 17 tahun dari Tomohon Tengah. Pasien saat ini sementara dirawat di salah satu RS swasta di Tomohon.
" Dengan demikian, saat ini di Kota Tomohon menjadi 18 orang positif, dengan perincian, 12 pasien dirawat, 5 orang  sembuh, dan 1 orang meninggal." Jelas Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas Kominfo Kota Tomohon.
 
Selain pasien positif Covid-19 yang bertambah, jumlah PDP juga mengalami peningkatan 5 orang, mereka adalah;
  1. Pasien perempuan 27 tahun,dari kecamatan Tomohon Selatan yang masuk RS swasta di Tomohon pada Rabu 20 Mei dan saat ini sedang dirawat di RS tersebut.
  2. Pasien laki laki 30 tahun. Pasien masuk RSUD Anugerah pada Selasa (19 Mei) dan saat ini sedang dirawat di RS tersebut dengan hasil swab masih ditunggu.
  3. Pasien laki laki 46 tahun dari Tomohon Selatan.Pasien masuk RSUD Anugerah pada Selasa 19 Mei, dan saat ini sedang dirawat, sedangkan hasil swab masih ditunggu.
  4. Pasien bayi laki laki umur 17 hari dari Tomohon Selatan. Pasien dirujuk dari salah satu RS swasta ke RSUD Prof. Kandou Manado pada Rabu 20 Mei pukul 20.30 wita namun dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (21 Mei)pagi.
  5. Pasien laki laki 77 tahun dari Tomohon Selatan. Pasien masuk RS swasta di Tomohon pada Rabu 20 Mei. Pada hari Jumat 22 Mei pukul 08.55 wita oleh RS pasien dinyatakan meninggal dunia dan telah dimakamkan dengan protap Covid-19. Untuk pemeriksaan rapid tes dengan hasil non reaktif sedangkan hasil swab tes masih ditunggu,
" PDP saat ini ada 24 orang, yang meninggal dengan status PDP 10 orang, sudah tidak menunjukan gejala (sudah bukan PDP) 26 orang, sehingga total yang masih menunggu hasil swab 34 orang,"

Diketahui Untuk
ODP 22 orang, sedangkan tracking sampai saat ini telah dilakukan kepada 680 orang. Orang yang telah dirapid tes dengan hasil reaktif 30 orang, dan 6 orang diantaranya dengan hasil swab bukan Covid-19, sedangkan 3 orang dengan hasil tes swab positif Covid-19, 2 telah meninggal dan 19 lainya masih menunggu hasil swab tes,"pungkasnya. **(Abd0705)

Elton RMC 5/22/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: