.

.
» » » Bupati ROR Paparkan Langkah Penanganan Covid-19 Di Rakorev Provinsi

MINAHASA, RMC – Bupati Royke Octavian Roring,MSi mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (RAKOREV) Hasil Pelaksanaan RKPD Tahun 2019 dan Evaluasi Triwulan I Tahun 2020 Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara ( Sulut), Rabu (20/05) 
Dalam Rakorev itu, Bupati ROR sapaan akrabnya ini didampingi Sekretaris Daerah ( Sekda) Frits Muntu,S.Sos juga Kepala Bapelitbangda Philip Siwy, membahas terkait RKPD Tahun 2019 serta Evaluasi Pencegahan Covid-19 Triwulan 1 di Daerah masing-masing.

Rapat Pembahasan RKPD Tahun 2019 serta Evaluasi Pencegahan Covid-19 Triwulan 1 masing-masing, kabupaten/kota, pemerintah Kabupaten Minahasa telah mengambil Kebijakan dan langkah-langkah dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 antara lain telah menyiapkan 10 Ruang Isolasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano, 8 Ruang Isolasi di 8 Puskesmas Rawat Inap dan di 14 Puskesmas juga telah di sediakan ruangam untuk isolasi, menyediakan rumah singgah di Rumah susun Tondano sebanyak 42 kamar, dan Base Camp Tonsaru sebanyak 24 Bilik.

Pemerintah Kabupaten Minahasa juga menyediakan lahan pemakaman untuk pasien Covid-19 dibeberapa lokasi antara lain di desa Totolan Kecamatan Kakas Barat, Kelurahan Rerewokan Kecamatan Tondano Barat, dan Desa Kalasey Kecamatan Mandolang (Lahan Milik Pemerintah Provinsi Sulut).

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial sebanyak 17.169 KK dan Penerima Bantuan Langsung Tunai yang di ambil dari Dana Desa sebanyak 18.696 KK juga Pemerintah Kabupaten Minahasa telah lebih dulu menyalurkan bantuan sembako lebih dari 20 ribu paket sembako kepada masyarakat yang yang terdampak covid-19, serta bantuan juga diserahkan kepada mahasiswa dari luar daerah sebanyak 2.600 paket sembako.

Selain itu Bupati ROR juga melaporkan data ODP dan PDP yang ada di Kabupaten Minahasa. Turut hadir dalam Rapat ini, Sekretaris Daerah Kabuapten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, dan Kepala Bapelitbangda Kabupten Minahasa Philip Siwi, SE. ***(Red)

Redaksi Manado 2017 , 5/21/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: