» » Tak Patuhi Pishycal Distancing, Pria Mabuk Malah Bikin Onar

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dimasa pandemic Covid-19 ini, masih saja ada masyarakat yang belum sadar bahkan seolah-olah tidak mengindahkan maklumat Kapolri dan Walikota. Hal ini terbukti dengan diamankannya  seorang pria oleh URC Totosik yang membuat keonaran di salah satu fasilitas kesehatan yang ada di Tomohon.

Urc Totosik yang saat itu menggelar patroli rutin pada Kamis 21/5 sekitar pukul 02.10 wita,  tim mendapat laporan bahwa ada seorang pria yang sedang membuat keributan di IGD RS Gunung Maria Tomohon. Mendapat laporan tersebut, dengan cepat Totosik yang dipimpin Bripka Yannytrey Watung langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku tersebut.

Menurut Katim Watung," Saat kami tiba dilokasi, ia(pelaku) masih sementara melakukan aksinya dengan berteriak-teriak sambil menantang petugas keamanan untuk berkelahi," kata Watung.

" Setelah kami telusuri pria tersebut yang adalah BK alias bokis warga Kelurahan Matani Tiga, marah marah kepada satpam karena tidak diperkenankan berada di ruang IGD menemani temannya yang ia antar akibat terjadi lakalantas, " jelas Watung.

Watung menambahkan, " Saat itu satpam memang menyuruh si pelaku bersama temannya untuk menunggu diluar karena keadaan saat ini yang mengharuskan untuk tidak ada kerumunan, serta menerapkan jaga jarak (physical distancing) namun pria yang sudah mabuk tersebut malah marah-marah bahkan menantang satpam untuk berkelahi." tutupnya

Kapolres Tomohon dan katim Totosik membenarkan kejadian tersebut dan atas perbuatannya, bokis saat ini telah diamankan di mapolsek Tomohon Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Perbuatan seperti ini dimasa sebaran wabah Covid-19 seharusnya tidak terjadi. Masyarakat harus lebih peduli akan kesehatan dengan mengikuti semua maklumat yang ada agar kita semua terhindar dari penyakit yang telah membuat semua sektor terpuruk.**(Abd)

Elton RMC 5/21/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: