» » Pandeirot Serahkan Simbolis Bantuan Sembako Kepada 283 KK di Taratara Dua


Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon  dibawah pimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak CA bersama jajarannya, para Camat dan Lurah-lurah mulai menyalurkan Paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang telah didata sebagai penerima bantuan pangan imbas terdampak Virus Corona,dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Tomohon yang saat ini sementara berjuang memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,pada Selasa (28/04/2020).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Asisten Satu Sekretariat Daerah Toar Pandeirot mengatakan bahwa penyaluran Bansos ini dilakukan secara terbuka serta mengikuti semua aturan yang berlaku,dimana dalam penyaluran ini Pemerintah Kota Tomohon dikawal dan diawasi oleh Instansi aparat Hukum terkait,ujar Pandeirot saat menghadiri penyaluran sembako di Kelurahan Taratara Dua yang mendapat kesempatan pertama di Tomohon barat dalam menyalurkan bantuan sembako tahap pertama ini.

Sementara itu Camat Tomohon Barat John Gigir kepada Wartawan, mengatakan bahwa jumlah Penerima Paket Bantuan Sosial di Kecamatan Tomohon Barat adalah sebanyak 2520 KK, dan untuk Kelurahan Taratara Dua terdapat 283 Kepala Keluarga penerima bantuan sembako ini yang tersebar di 8 lingkungan,ungkapnya.

Lurah Taratara Dua John Lonta S.hut MAP mengatakan dengan diterimanya bantuan ini, warga jangan sampai terlena dengan bantuan tersebut,Masyarakat harus tetap bekerja, apalagi di kelurahan taratara dua ini penduduk banyak petani. Jadi, diharapkan masyarakat dapat menanam bahan pangan di Perkebunan dalam mengantisipasi pengaruh bahan pangan ditengah penyebaran corona yang masih berlanjut,” ujar Lonta

Pantauan media ini,saat penyaluran dilaksanakan di kantor kelurahan dengan tentunya sambil menjaga jarak bagi para penerima yang datang secara bergantian dengan waktu yang telah ditentukan per lingkungan.

Pemerintah Kota Tomohon,kepada masyarakat diharapkan dapat mematuhi aturan Pemerintah yakni Maklumat Kapolri dan Maklumat Walikota Tomohon, terapkan Social/ Phisical Distancing, rajin cuci tangan, tetap dirumah, dan banyak berdoa.

Diketahui, dalam penyaluran Paket Bantuan Sosial ini dihadiri Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Kota Tomohon, Kejaksaan Negeri, Kepolisian, LPM, TNI, Anggota DPRD Tomohon Stenly Wuwung.

Elton RMC 4/29/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: