.

.
» » » » Pemkot Tomohon Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Ibadah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona(Covid-19).Salah satunya dengan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah yang ada di Kota Tomohon,kegiatan ini sudah dilaksanakan oleh Badan Penanggulangam Bencana Daerah(BPBD) Kota Tomohon sejak Kamis(19/3) kemarin.

Robby Kalangi, Kepala BPBD Tomohon menuturkan timnya langsung bergerak melakukan penyemprotan mulai dari pintu masuk, bangku dan tempat duduk gereja, altar hingga tempat-tempat yang bersentuhan langsung dengan umat dan jemaat.

"Kami membagi dalam empat tim, saat ini sudah dua kecamatan yang dilakukan penyemprotan dan masih akan terus berlanjut. Ditargetkan Sabtu (21/3) sudah tuntas.Dilanjutkannya lagi untuk campuran yang digunakan sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan,dengan komposisi dalam 1000ml terdapat 95ml bahan disinfektan(byclin) dicampur 905ml air. Ini juga bisa dipraktekkan di rumah masing-masing guna melakukan pencegahan awal,"jelas Kalangi.

Kalangi menambahkan untuk rencana ke depan disesuaikan dengan situasi yang ada. "Ke depannya kita akan melihat evaluasi dari hasil penyemprotan ini juga akan diselaraskan dengan anjuran dari setiap pimpinan denominasi gereja," tutupnya.

Seperti diketahui upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan dengan cairan desinfektan yang biasa digunakan. Salah satu langkah preventif dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh rumah ibadah di Tomohon.**(Abd0503)

EL , , 3/20/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: