» » Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Pastikan Stok Pangan Aman Dalam Hadapi Ancaman Covid-19


Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pangan Daerah memastikan stok pangan untuk masyarakat Kota Tomohon tercukupi,dalam menghadapi ancaman penyebaran Virus Corona atau Covid-19 serta menjaga stabilitas pangan.

” Stok pangan Pemerintah Kota Tomohon di Gudang Bulog masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat apabila terjadi hal-hal yang sangat mendesak. Tapi saat ini harga beras dipasaran masih stabil,” ungkap Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, kepada RedaksiManado.com. Jumat (27/03/2020) di Kantornya.

Royke menambahkan, ketersediaan pangan Kota Tomohon di Gudang Bulog sebanyak 3568 Kg, kemudian pada kelompok Tani dititipkan beras sebanyak 300 Kg dan di Toko/Kios masyarakat sebanyak 9000 Kg. ” Stok Pangan ini akan digunakan Pemerintah apabila produsen penyuplai beras di Kota Tomohon seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Bolmong mengalami situasi atau kondisi Wilayah di Lock karena Virus Corona,” ungkap Royke.

Seperti diketahui saat ini Pemerintah Kota Tomohon yakni Walikota Jimmy F Eman SE Ak CA bersama Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang sudah menyetujui inisiatif pihaknya terkait pengeluaran kebijakan ketersediaan pangan serta akan ada pergeseran anggaran untuk menambah cadangan pangan dan rencananya akan ada ketambahan cadangan pangan sebanyak 3 ton beras.**(Abd3903)

Artur Hansang 3/27/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: