.

.
» » Cegah Covid-19, Sat Polairud Polda Sulut Sosialisasi di Pelabuhan Amurang | RMC

Sat Polairud Polda Sulut menempel Himbauan Kapolri terkait Pencegahan Virus Covid 19 di Kapal Nelayan Pelabuhan Amurang.

Minsel, RedaksiManado.com -- Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 (Corona), Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Utara, melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di kapal nelayan, serta membacakan Maklumat Kapolri terkait Social Distancing kepada para nelayan yang ada di Pelabuhan Amurang,Jumat(27/03/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Brigadir Polisi (Brigpol) Maykel Runtuwene selaku komandan kapal Ascarya XV-205, yang ditugaskan langsung oleh Direktur Polairud Polda Sulut Kombespol Edward Indharmawan.E.C . S.IK,MH, di Kabupaten Minahasa Selatan.


Dalam kesempatan ini, Maykel menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 (Corona) bagi masyarakat khususnya para nelayan.

“Kami Sat Polairud Polda Sulut melaksanakan kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan  tentang bahaya virus covid-19. Virus ini sangat berbahaya kita harus cegah secepat mungkin,agar virus Covid 19 tidak menyebar,"ujar Maykel

Sejumlah poin penting yang disampaikan dalam himbauan kapolri diantaranya:

1.Meningkatkan pola hidup sehat dan bersih dengan cara membersihkan rumah tempat tinggal dan sekitarnya.

2.Hindari kegiatan yang melibatkan banyak orang dan kerumunan

3.Menjaga jarak dengan orang lain kurang lebih satu meter.

4.Apabila sakit segera memeriksakan diri ke dokter atau Rumah Sakit terdekat.

5. Berjemur dibawah matahari dan berolahraga

6. Selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Ia pun mengajak Warga agar jangan takut dan tidak panik sambil terus mematuhi peraturan pemerintah.


Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi,salah satu Nelayan yang ada mengucapkan banyak terima kasih kepada Sat Polairud Polda Sulut," Terima kasih pak polisi atas himbauan sehingga kami bisa ada pemahaman tentang virus corona ini," Cetus Agus.
 (MaikekSev)

Seventh 3/27/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: