.

.
» » Tingkatkan Kunjungan Wisatawan,Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,Dinas Pariwisata menggelar kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Wilayah Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Barat, yang dibuka Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA,sekaligus menjadi Narasumber,bertempat di Hotel Grand Master Tomohon, Selasa 08/10/19. 

Walikota dalam sambutannya atas nama pemerintah Kota Tomohon, mengapresiasi dengan baik kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan hari ini sebagai salah satu bentuk dukungan dan concern pemerintah Kota Tomohon dalam menunjang kepariwisataan sebagaimana visi misi Walikota tahun 2016-2021 yaitu terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan, menuju kota wisata dunia,kata Eman. 

"Untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai sebuah world class destination. Standarnya jelas,tentu dengan kualifikasi yang disyaratkan yang diantaranya adalah kesiapan 3A,Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas. Artinya kita harus menyiapkan atraksi sebagai daya tarik wisata baik dalam bentuk atraksi wisata maupun atraksi budaya yang tidak hanya bersifat promotif tapi juga bernilai ekonomis.
Aksesibilitas adalah juga sebuah keharusan yang akan memberi nilai dalam menunjang atraksi wisata yang sudah ada. 
Amenitas sebagai fasilitas penunjang yang memberikan pelayanan bagi wisatawan untuk segala kebutuhan selama tinggal atau berkunjung,"urai Walikota. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh, S.Sos dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Wilayah Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Barat sebagai upaya Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata dalam Pengembangan Destinasi Pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Tomohon.
Pemerintah Kota Tomohon berupaya dengan melibatkan stake holder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung Program Pemerintah pada sektor Pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota Pariwisata Dunia.
Melalui Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Di Wilayah Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Barat dapat mempengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon.
Destinasi Wisata dan SDM Pariwisata yang siap untuk mensukseskan Tomohon International Flower Festival 2020. 

Melalui pembekalan ilmu pengetahuan yang komprehensif dalam pelatihan ini,Pemkot Tomohon berharap agar mampu membentuk karakter-karakter sadar wisata dan bertanggung jawab memajukan Kota Tomohon melalui sektor pariwisata akan memberi akses positif sebagai implementasi ikhtiar nyata pemerintah untuk memberi dampak yang sebanyak-banyaknya bagi kesejahteraan masyarakat sebagai output program dan kegiatan inovatif dan kreatif sektor pariwisata pemerintah Kota Tomohon. 

Narasumber dalam kegiatan ini Ketua Asosiasi Destinasi Wisata Tomohon Joudy Aray, S.Pd.
Peserta Para Lurah dan Pengelola/Pemilik Destinasi Wisata.**(Abd4309)

EL 10/08/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: