» » Lolowang : SIPD Meningkatkan dan Mengoptimalkan Proses Pembangunan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir H V Lolowang MSc MTh,membuka Rakor SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah),bertempat di Aula Inspektorat Kota Tomohon, Senin 23/9/19.

Lolowang saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Sistem Informasi yang tepat dan secara online dalam suatu organisasi memudahkan pengguna dalam mengakses data kapanpun dan dimana saja, sehingga memberikan sebuah gambaran kinerja organisasi yang akurat bagi penggunanya dalam pengambilan keputusan.Karena itu perangkat daerah harus proaktif dan mengisi data yang akurat untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan dan pengambilan keputusan,kata Sekot Lolowang.

"Melalui pengelolaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah yang baik dan akurat akan meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas perencanaan,Pengumpulan, Pengendalian dan evaluasi Pembangunan Daerah.Dalam proses penginputan data kiranya dapat mengkoordinasikan dengan Bapelitbangda, agar permasalahan yang nantinya ditemui dapat terselesaikan dengan baik. Sesuai kategori pengisian data yang telah disampaikan,"Harap Lolowang

Sementara itu Kaban Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, mengatakan maksud kegiatan SIPD ini adalah menyediakan data /informasi Pemerintahan Daerah meliputi informasi pembangunan daerah yang dikelola dalam satu sistem SIPD berdasarkan Permendagri no 98 Tahun 2018 tentang SIPD.Yang menjadi tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas perencanaan, Pengendalian. dan evaluasi Pembangunan Daerah melalui penguatan data dan informasi yang akurat, Mengoptimalkan pengimpulan,pengisian , evaluasi serta pemanfaatan data, meningkatkan katerisian data dan informasi pembangunan daerah.

Peserta: Tim Kerja SIPD, Para Kasubag Perencanaan se-Kota Tomohon, Para staf/operator aplikasi SIPD.**(Abd1709)

Elton RMC 9/23/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: