.

.
» » » [NEWS] Bupati TETTY PARUNTU Hadiri Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia


Minsel, RedaksiManado.com --- Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany E Paruntu SE , hadir dalam acara Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang dilaksanakan di Kementerian Kesehatan, jalan Rasuna Said, Jakarta 11 Juli 2019.


Dalam kesempatan ini, Bupati Tetty Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten dan Kabag Humas&Protokol Minsel Altin Sualang , SSTP,MPA.


Bupati Tetty sendiri diundang secara khusus oleh Menteri Kesehatan , sehubungan Kabupaten Minsel merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang telah memiliki peraturan daerah tentang kawasan merokok.


Menteri Kesehatan Prof. DR.dr. Nila Moeloek, Sp.M (k) dalam sambutannya menyampaikan bahwa, angka harapan hidup masyarakat indonesia adalah 71 tahun 4 bulan, sementara umur sehat masyarakat adalah 62 tahun.  Pada tahun 2016 perokok pemula adalah 37% sedangkan pada tahun 2018 meningkat menjadi 57%.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati CEP menghimbau seluruh ASN untuk tidak merokok di lingkungan kantor, fasilitas umum, sekolah dan tempat ibadah, " Saya menghimbau kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Kabupaten Minsel untuk tidak merokok di lingkungan kantor, fasilitas umu, sekolah serta tempat ibadah. Jagalah kesehatan kita dengan tidak merokok,'' imbau CEP.
(Maikelpalembatas)

RedaksiManado , 7/11/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: