» » Dispar Paparkan Keunggulan Pariwisata Tomohon Kepada Tim Minamiboso

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon sangat menseriusi akan kerjasama dengan pemerintah Minamiboso terkait pembangunan stasiun jalan(Michianiko).setelah sehari sebelumnya diterima oleh dinas pertanian,kali ini Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA diwakili Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh S Sos menerima kunjungan dari Pemerintah Kota Minamiboso (Jepang) bertempat di The View Tinoor, Sabtu (13/07/19).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon dalam pemaparannya mengungkapkan bahwa berdasarkan karakteristik wilayah dan klimatologisnya, Tomohon memiliki berbagai objek wisata di antaranya objek wisata alam dan objek wisata budaya.kota Tomohon juga akan menyelenggaraan event-event yang berskala Nasional dan Internasional seperti Tomohon Flower Festival (TFF) 2008, Tomohon International Choir Competition (TICC) 2009, Citynet 2009, Tomohon Flower Festival 2010, Tomohon International Flower Festival 2012, 2014, 2015 dan 2016, 2017 dan 2018 serta ditopang dengan ketersediaan akomodasi seperti Hotel, Cottage, Homestay serta berbagai objek wisata alam dan objek wisata budaya yang menakjubkan, menjadikan tingkat kunjungan Wisatawan mengalami peningkatan yang signifikan di kota Tomohon,urai Pioh.

Sementara itu Fumio Kato selaku Manager Biwa Club dan Ms Tomoko Hirata sebagai interpreter memuji keindahan alam Kota Tomohon, dan mengaku sangat senang telah di terima dengan ramah di tempat yang sejuk dengan pesona alam yang mengagumkan.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Minamiboso membahas konsep pengembangan destinasi-destinasi Pariwisata baik yang ada di Kota Tomohon maupun yang ada di Kota Minamiboso.

Michianiko adalah Kawasan semacam Rest Area tetapi lebih mirip PLAZA UMKM dilengkapi degan Gedung dengan berbagai fasilitas termasuk taman bunga dan tempat parkir. Yang memprakarsai dan menentukan lokasi sekaligus akan membiayai adalah dari JICA (Japan International Cooperation Agency) dengan mengadopsi Michianiko di Kota Minamiboso Jepang.

Tampak hadir Kabid Pengembangan Destinasi Dispar Kota Tomohon Chrisnaldus Roring, S.Par, MAP, dan Ketua PHRI Charlie Liem.**(abd4906)

Artur Hansang 7/14/2019

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: