.

.
» » » » Gelar Sosialisasi, Bawaslu Kota Bitung Katakan Peran Media Sangat Penting


Bitung, RedaksiManado.Com-Bawaslu Kota Bitung gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Media Massa Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Bitung 2019 di Hotel Phoenix Kota Bitung, Kamis (27/06/2019).

Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumambi menyatakan peran Pers dalam mengsukseskan Pemilu sangat penting.

“Yang berperan aktif adalah media yang memberikan informasi kepada masyarakat,” ungkap Sammy dalam sambutannya.

Lanjutnya, Peran media mungkin menjadi corong dan proses mengawasi dan membantu informasi tahapan-tahapan pemilu karena melihat juga Blbanyak informasi yang tidak tersampaikan kepada masyarakat.

“Peran media bukan sekedar memberikan informasi tetapi juga memberikan pendidikan politik bagi masyarakat terkait tahapan pemilihan umum,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangelu mengatakan bahwa peran media juga sangat penting untuk membantu dan juga sangat vital dalam tahapan-tahapan pemilu.

“Apapun yang kami lakukan kalau tidak terpublikasi apa yang kami lakukan tidak ada gunanya, peran pers juga sangat membantu kami memberikan informasi dan terkait pelanggaran, karena peristiwa baru di rencanakan teman-teman sudah mengetahui,” ujarnya.

Pangelu juga mengharapkan peran media untuk bersinegritas dengan pihak Bawaslu agar tahapan Pilwako kedepan pada bulan September akan terselenggara dengan baik.

“Kemitraan kiranya ini terus terjadi, dan mohon kerja sama, karena media juga adalah mata dan telinga membantu tugas pengawasan dan memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya. (Ical)

Richardo Pangalerang , , 6/27/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: