» » Pemkot Serap Pokok Pikiran Pengembangan Kebudayaan di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon melaksanakan kegiatan penyusunan kebijakan tatanan budaya lokal daerah bertempat di AAB Guest House, Rabu (26/6/19).

Kegiatan dibuka langsung oleh Walikota Tomohon yang dalam sambutannya mengatakan,bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pembahasan penyusunan pokok pikiran kebudayaan dalam forum diskusi saat ini merupakan hal yang sangat penting, apalagi Tomohon memiliki tradisi dan kearifan lokal budaya yang sangat kaya dan hidup, kedua hal tersebut dapat menjadi dasar yang kuat untuk membantu melaksanakan rencana pembangunan daerah,ujar Walikota dan mengpresiasi juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para tokoh budaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring langsung gambaran keadaan terkini dan rill tentang objek pemajuan kebudayaan di tingkat paling dasar,Menginventarisisasi masalah kebudayaan yang ada dan diharapkan permasalahan terjaring benar-benar menunjukan kebutuhan masyarakat Kota Tomohon di bidang kebudayaan,kata Karwur.

Kegiatan tersebut menjadi landasan Pemkot Tomohon dalam menyusun kebijakan-kebijakan strategis bidang kebudayaan.Pemda Kota Tomohon akan memiliki rencana kerja yang berdasarkan pada data dan fakta dan tujuan utama untuk peningkatan ketahanan budaya dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Narasumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Staf Sub Bagian Sistem Pendataan Bagian Perencanaan dan Sistem Pendataan, Setjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Sumari dan Albizzia Bima Pranandhita ,Kepala Dinas Kebudayaan Prov Sulut Ferry R J Sangian SSos MAP,Tokoh-tokoh Budaya Pst Dr Richardo Renwarin, Dr Alex Ulain.

Dihadiri Peserta dari Tokoh masyarakat,Tokoh agama serta para Pemerhati budaya.**(abd2406)

Elton RMC 6/27/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: