.

.
» » Walikota Eman: Lestarikan Kearifan Lokal Budaya Daerah Kota Tomohon yang Kaya dan Hidup

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK menghadiri Dialog Kebudayaan "Kearifan Budaya Lokal Masyarakat Kota Tomohon". Bertempat di AAB Guest House, Selasa(05/03).

Walikota dalamnya sambutan  mengatakan Tomohon memiliki tradisi dan kearifan lokal budaya yang sangat kaya dan hidup.Kebudayaan daerah menghadapi tantangan yaitu ketika budaya lokal, kearifan lokal, nilai-nilai tradisional tidak lagi relevan hingga mulai diabaikan oleh pelaku budayanya.Diperlukan sebuah strategi yang matang, terarah dan terencana untuk mengembangakan kebudayaan,kata Eman.

Pelestarian kearifan lokal dapat dilakukan melalui keteladanan di jalur keluarga, pendidikan dan masyarakat.
Pemerintah Kota Tomohon mengadakan dialog ini sebagai langkah strategis pemerintah dalam pengembangan kebudayaan yang tujuannya antara lain untuk memacu masyarakat, selain memberikan ruang berekspresi yang luas dan merdeka lewat berbagai iven kebudayaan, perlu dipacu dengan pemberian fasilitas,ujar Walikota.

Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh budaya yang telah berupaya mengangkat kearifan lokal budaya daerah.Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan mengembangkan serta melestarikan budaya daerah orang Tomohon,tambah  Walikota Eman.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur MAP, para narasumber Frangky Boseke, Alex John Ulaen, Pastor Paul Renwarin, Pdt DR Richard Siwu PhD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur MKes MSi serta para hadirin undangan.**(abd3902)

EL 3/06/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: