.

.
» » Relasi KPU Bitung Adakan Sosialisai Di Perumahan Waleleng


Bitung, RedaksiManado.Com-Relawan Demokrasi KPU Kota Bitung kembali lakukan sosialisasi untuk menunjang pemilih dipemilu 17 April mendatang di Perumahan Weleleng Kelurahan Pinokalan, Lingkungan VII, Rabu (06/03/2019).

Ketika dikonfirmasi Rafly Rapa Ketua Basis Komunitas mengatakan untuk kali ini Relawan Demokrasi (Relasi) memilih Perumahan Waleleng karena melihat pentingnya untuk mensosialisasikan hak pilih dalam pemilu nantinya.

“Jadi disitu kami melihat masih ada kendala seperti masalah RT belum ada karena target dari perkelurahan yang mengharuskan lebih dari 50 Kepala Keluarga untuk bisa menjadi satu RT,” ungkapnya.

Rafly juga menambahkan ini juga yang menjadi salah satu pemicu mengadakan sosialisasi di tempat itu karena jarak yang cukup jauh dari Kelurahan sekitar.

“Ini juga untuk mengakomodir yangbelum tersosialisasi tentang pemilihan nanti, karena dilapangan kami mendapatkan seperti itu, ada beberapa juga yang berdomisili tapi belum terdaftar di kelurahan tempat mereka tinggal, contohnya masih ada yg terdaftar di Kelurahan Bitung Tengah, Apela, dan di Kumersot,” jelasnya.

Salah satu warga Perumahan Weleleng juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini karena melihat belum ada pihak yang datang untuk mengsosialisasikan tentang Pemilu 17 April nanti.

“Soal kertas suara belum ada yang sosialisasi, ini juga baru pertama kali ada yang datang bersosialisasi, dan kami sangat terbantu apalagi sekarang melihat untuk tahun ini ada 5 kertas suara yang akan diberikan,” tambahnya.

Terpantau ada 4 Basis Relasi yang mengadakan Sosialisasi seperti Basis Pemula, Pemuda, Komunitas, dan Keagamaan. (Ical)

Richardo Pangalerang 3/06/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: