» » » 'Kumabal', Sebanyak 118 Desa belum Memasukan Berkas RAPB-Des

Kadis PMD didampingi Sekertaris PMD saat melakukan  Conference pers


Minsel,RedaksiManado.com  --Memasuki minggu terakhir batas pemasukan berkas RAPB-Des, Sebanyak 118 Desa di Kabupaten Minahasa Selatan, terancam tidak bisa menerima pencairan Dana Desa (Dandes) Triwulan 1. Hal ini  disebabkan sifat acuh tak acuh  Hukum Tua dalam memasukkan berkas RAPB-Des.


"  Sampai hari ini baru ada 49 desa yang memasukan berkas ,sehingga nantinya pada prosesnya baru 49 desa yang akan menerima pencairan dana desa triwulan 1 ," ujar Hendrie Lumapouw selaku Kadis PMD pada Conference Pers lobi kantor Bupati, Rabu (6/19).

" Bagi desa-desa yang belum memasukan berkas RAPB-Des, untuk batas pemasukannya hanya sampai minggu ini.Apabila tidak memasukan berkas maka desa tersebut tidak bisa dicairkan Dana Desanya untuk Triwulan 1," tambahnya.

Senada dengan itu Sekertaris Dinas PMD Altin Sualang STTP. M.Si mengatakan bahwa  pihaknya sudah tiga kali menyampaikan himbauan kepada semua pemerintah desa untuk secepatnya memasukkan RAPBDes. Namun sampai ini baru 49 desa yang sudah selesai, " Kami mohon kerjasama dari 118 desa yang belum memasukan berkas RAPB-Des untuk segera dimasukan," tegas Sualang.

(MaikelPalembatas)

PALEMBATAS Letsgoo77 , 3/06/2019

Penulis: PALEMBATAS Letsgoo77

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: