.

.
» » Tim Asistensi Bawaslu RI cek Kesiapan Bawaslu Minsel


Minsel, RedaksiManado.com -- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan mendapat kunjungan dari Bawaslu Republik Indonesia lewat Tim Asistensi.Kunjungan ini berkaitan dengan suksesnya Pemilihan Umum yang tinggal menghitung hari.

Dalam Kunjungan Tim Asistensi Bawaslu RI, mengecek akan kesiapan Bawaslu Kabupaten lewat perekrutan Panwas TPS yang sudah sampai sejauh mana.

“Sejauh ini perekrutan Panwas TPS sudah keterpenuhannya sangat cukup, dari Pengumuman, Wawancara serta tanggapan dari masyarakat, dan untuk Minsel sendiri sudah sangat baik, dan tinggal mengetahui tanggapan masyarakat sebagai pengawas partisipatif memenuhi integritas dari Panwas TPS,” ujar Retno dari Tim Asistensi Bawaslu RI kepada media ini Jumat (01/03/19).

Lanjutnya, sesuai dengan juknis yang ada, kami sudah sesuaikan dan tidak ada perubahan karena kuota yang tidak mencukupi akan kita memberikan perpanjang waktu selama 3 hari dan sesuai dengan kualifikasi yang sama, dan sosialisasi perekrutan P-TPS.

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Minsel Eva Keintjem saat di mintai tanggapan mengenai kunjungan ini mengatakan, kalau kami selalu mensupport akan kegiatan kunjungan dari Bawaslu pusat untuk mengecek kesiapan kita. “Untuk saat ini tim Bawaslu Pusat hanya mengecek akan P-TPS apakah sesuai dengan juknis yang ada, serta sekaligus mengecek akan Kouta apa sudah terisi penuh atau belum,” ungkapnya.

“Dari 723 TPS yang ada di kabupaten Minsel sudah terisi semua, walaupun ada sedikit kendala akan tetapi semuanya sudah teratasi, sehingga dalam hari H nanti semua sudah siap,” pungkas Eva.

(MaikelPalembatas)

RedaksiManado 3/02/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: