.

.
» » Buka FGD Pembangunan Daerah Kota Bitung, Ini Yang Pangemanan Harapkan


Bitung, RedaksiManado.Com-Sekretaris daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan Membuka Focus Group Disscusion (FGD) penentuan indikator Makro dan prioritas  Pembangunan daerah Kota Bitung Tahun 2020 digelar di ruang rapat BAPEDA Kota Bitung. Jumat, (01/02/2019).

Dalam sambutanya, Pangemanan menyampaikan keberhasilan suatu daerah sangat di tenBitung, RedaksiManado.Com-tukan dan dipengaruhi oleh aspek perencanaan, apabila salah merencanakan maka hasilnya yaitu kegagalan. 

“Perencanaan pembangunan suatu daerah  merupakan bagian dari sistem pembangunan yang berfungsi sebagai pengarah yang memberikan rambu- rambu kegiatan yang di laksanakan mencapai suatu tujuan  pembangunan secara bertahap,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, adanya perencanaan disebabkan keterbatasan sumber daya yang dimiliki dalam mengatasi  setiap permasalahan yang muncul, hingga di perlukan prioritas pembangunan sebagai program atau kegiatan yang sifatnya prioritas.

“FGD kali ini merupakan  suatu forum yang sangat strategis dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan suatu daerah karena dalam forum ini kita akan membahas dan membicarakan secara mendalam tentang target makro dan prioritas pembangunan Kota Bitung,” jelasnya.

Pangemanan juga mengingatkan Keberhasilan dan pencapaian target ini tergantung semua pelaku perangkat daerah  bersama dengan stakeholder yang terkait serta pihak dunia usaha.

“Dalam pembahasan nanti dibutuhkan peran aktif dari semua yang hadir dan mengikuti  kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat memperoleh hasil dalam menjawab kebutuhan pembangunan kota Bitung  dan meningkatkan taraf hidup masyarakat agar semakin hidup lebih sejahtera,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Assisten II Setda KOta Bitung Drs. Jeffry Wowiling Msi, Kepala BPS Novry Mokoagow SE ,MsiNara sumber FGD Badan pusat Statistik kota Bitung Bpk. Noldy Tuerah, Ph.D, dan seluruh peserta FGD. (Ical)

Richardo Pangalerang 3/01/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: