» » Mantiri Irup Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Bitung, RedaksiManado.Com-Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November tahun 2018, pemerintah kota Bitung menggelar Upacara Bendera, digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Sabtu (10/11).

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pergelaran upacara yang diawali dengan devile dari para peserta tersebut.

Dalam kesempatan itu Mantiri yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI mengatakan peringatan hari pahlawan bulan hanya suat rutinitas tahunan melainkan sarat dengan makna untuk dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu peringatan hari pahlawan kali harus menjadi energi dan semangat baru dalam mewarisi  nilai kejuangan dan pateiotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” tutur Mantiri.

Peringatan Hari Pahlawan, lanjut Mantiri, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nirai kepahrawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan,” tuturnya.

melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, ketua DWP Kota Bitung Ny. Rini Pangemanan Tinangon, Forkopimda kota Bitung, pejabat jajaran pemkot Bitung, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya. (Ical)

Rich Pangalerang 11/10/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: