.

.
» » Turunnya Status KSOP Bitung, Jacky: Tolong Dikaji Kembali


Bitung, RedaksiManado.Com-Turunya status Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Bitung dari kelas I ke Kelas II menjadi perhatian khusus dari masyarakat Kota Bitung, Jumat (12/10/2018).

“Mengingat banyak nya kapal yang masuk di wilayah Bitung dan persiapan Kota Bitung dalam International Hub Port (IHP) itu menurut saya mungkin ada kekeliruan,” cetus Jacky Ticoalu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung ketika dikonfirmasi.


Jacky juga mengaku terkejut mendengar informasi serta mempertanyakan dasar penurunan status melihat IHP juga berkaitan dengan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang sementara dipersiapkan.

“Saat ini Pelabuhan Kota Bitung kan sementara mempersiapkan fasilitas untuk menjadi IHP dan KEK yang begitu gencar serta menunjang program Tol Laut sehingga kebijakan penurunan status menurut saya kurang tepat,” ungkapnya.

Jacky juga menambahkan kebijakan ini untuk dikaji lagi melihat Pemerintah Pusat juga sedang berusaha membenahi Pelabuhan Samudera Bitung.

“Nantinya akan sangat mubasir, mengingat Pelabuhan Kota Bitung salah satu nadi perekonomian selain perikanan, harap kami kebijakan itu dikaji lagi karena akan membawa dampak buruk bagi perekonomian Kota Bitung,” harap Jacky. (Ical)

Unknown 10/12/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: