.

.
» » MaMa Hadiri Malam Taptu


Bitung, RedaksiManado.Com-Dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri “Malam Taptu” yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Bitung, Kamis (16/08/2018) .

Malam Taptu tersebut ditandai dengan pawai obor yang diikuti barisan TNI/Polri, Pramuka serta jajaran Satpol PP Pemkot Bitung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Taptu adalah Kapolres Bitung AKBL Philemon Ginting dan turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan serta segenap Pimpinan SKPD serta jajaran TNI/Polri.

Seperti diketahui bersama bahwa TAPTU, merupakan bunyi trompet pada malam hari untuk memanggil pulang prajurit ke asramanya, atau dapat juga diartikan, berbaris dengan menggunakan irama musik pada malam hari sambil membawa obor.

TAPTU ini dilakukan setiap kali peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan, pada malam tanggal 16 dilaksanakan “Malam Taptu” untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia dan puncak acara ditandai dengan upacara militer pada Pukul 00.00 yang biasanya dilakukan di Taman Makam Pahlawan.(Ical)

Unknown 8/16/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: