» » Prediksi Swedia vs Swiss: Kuda Hitam Yang Akan Saling Menjatuhkan

RedaksiManado.Com – Duel dua tim kuda hitam akan tersaji di babak 16 besar, saat Swedia bertemu dengan Swiss di Krestovsky Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB. Siapakah yang akan melaju ke perempatfinal? Simak prediksi Swedia vs Swiss berikut ini.

Swedia tanpa diduga mampu berbuat banyak di Piala Dunia 2018, tanpa legenda besar mereka Zlatan Ibrahimovic. Mereka bukanlah tim favorit untuk bisa lolos di fase Grup F, yang dihuni Jerman, Meksiko dan Korea Selatan.

Tapi semangat pantang menyerah yang mereka bawa, sukses menghasilkan predikat juara Grup F dengan mengemas enam poin. Skuat besutan Janne Andersson menyingkirkan juara bertahan dan menggeser posisi Meksiko sebagai pemimpin grup, dan menghindarkan mereka bertemu juara Grup E, Brasil.

Swiss menjadi lawan ideal yang akan mereka hadapi di fase gugur. Namun jangan salah, La Nati juga memiliki perjalanan tak kalah menarik. Mereka mengoleksi lima poin dari hasil satu kemenangan dan dua hasil seri, salah satunya saat menahan imbang tim tangguh Brasil.

Skuat besutan Vladimir Petkovic memang tampil meyakinkan sejak babak kualifikasi hingga masuk putaran final. Penampilan konsisten Swiss akan diuji di laga yang akan menguras mental serta emosi, di babak 16 besar melawan Swedia. Dan mereka akan kehilangan dua pemain kunci Stephan Liechtsteiner dan Fabian Schar karena akumulasi kartu.

Prakiraan susunan Pemain


Statistik Pertandingan Swedia vs Swiss
  • Sejak berakhir sebagai runner-up di kandang sendiri pada tahun 1958, Swedia lolos melewati putaran kedua Piala Dunia hanya pada satu kesempatan, yaitu pada tahun 1994 saat merebut posisi ketiga.
  • Ini akan menjadi pertandingan ke-50 Swedia di Piala Dunia, menjadi tim ke-11 yang mencapai rekor itu.
  • Hanya Meksiko yang tampil lebih sering di turnamen besar dan tak pernah memenangkan turnamen.
  • Swiss terakhir berhasil mencapai perempat final Piala Dunia 1954 di kandang sendiri. Sejak itu, mereka selalu tersingkir pada babak 16 besar (1994, 2006, 2014), tidak mencetak satu gol pun di ketiga kesempatan tersebut.
  • Sebelas dari 14 gol terakhir Swiss di Piala Dunia dicetak di babak kedua, termasuk empat dari lima laga di turnamen tahun ini.
  • Sejak Swiss mencapai perempat final di Piala Dunia 1954, Xherdan Shaqiri adalah satu-satunya pemain Swiss yang mencetak gol di babak sistem gugur turnamen besar. Itu terjadi pada Euro 2016 melawan Polandia.  *(Bay)


Redaksi manado 2017 7/03/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: