» » » Vettel Tak Tertandingi di GP Kanada Formula 1

RedaksiManado.Com - Hasil seri ketujuh F1 2018, Grand Prix Kanada pada Senin (11/6/2018) dini hari memastikan Sebastian Vettel (Ferrari) juara. Berkat tambahan 25 poin di Sirkuit Gilles-Villeneuve, kini sang pebalap Jerman mengambil-alih puncak klasemen dari tangan Lewis Hamilton (Mercedes) dengan perbedaan satu angka saja.

Sebastian Vettel yang duduk di start terdepan berkat hasil kualifikasi yang cemerlang sehari sebelumnya, tampil sempurna dalam lomba GP Kanada. Ia tidak melakukan satu kesalahan kecil saja, sehingga mampu menyelesaikan balapan dengan waktu 1 jam 28 menit 31,377 detik. 

Kunci penting bagi Vettel bukanlah hanya karena ia bisa finis 7,376 detik lebih cepat dari peringkat kedua Valtteri Bottas (Mercedes). Bukan pula hanya karena ia unggul 8,360 detik dari peringkat ketiga sekaligus posisi terakhir podium, Max Verstappen (Red Bull). Tetapi karena, Vettel mampu menciptakan jarak besar dari Lewis Hamilton yang cuma mampu finis di lima besar.

Kunci penting lain adalah, mobil Hamilton sempat bermasalah dengan power unit. Atas dasar ini, Mercedes memaksa agar sang pebalap Inggris masuk pit lebih awal. Meskipun setelah itu Hamilton dapat mengatasi situasi, strategi pit awal ini merugikan posisinya yang langsung jatuh ke urutan kelima, setelah Daniel Ricciardo.

Sementara itu, perbedaan kekuatan antara tiga besar: Ferrari, Mercedes, dan Red Bull dibandingkan tim lain kembali terlihat. Kimi Raikkonen yang menjalani hari buruk dengan finis di posisi enam, masih unggul jauh dari peringkat ketujuh, Nico Hulkenberg (Renault). Di sisi lain, ini adalah hari bagus bagi Renault karena bisa mendapatkan 10 poin, mengingat Carlos Sainz menyelesaikan lomba tepat di belakang rekan setimnya.

Fernando Alonso yang menjalani Grand Prix ke-300 sepanjang karier, tidak mampu menyelesaikan lomba. Rekan setimnya di McLaren, Stoffel Vandoorne hanya berhak finis di urutan ke-16 dan tidak mendapatkan poin. Justru yang memukau adalah Charles Lecrec, pebalap Sauber yang mampu menembus 10 besar dan mendapatkan poin terakhir di lomba GP Kanada ini. ***(Bay)

Berikut hasil Grand Prix Kanada pada Senin (11/6/2018).
No.PebalapTimWaktu/Selisih
1Sebastian VettelFerrari1:28:31.377
2Valtteri BottasMercedes+7.376s
3Max VerstappenRed Bull Racing TAG Heuer+8.360s
4Daniel RicciardoRed Bull Racing TAG Heuer+20.892s
5Lewis HamiltonMercedes+21.559s
6Kimi RäikkönenFerrari+27.184s
7Nico HulkenbergRenault+1 lap
8Carlos SainzRenault+1 lap
9Esteban OconForce India Mercedes+1 lap
10Charles LeclercSauber Ferrari+1 lap
11Pierre GaslyScuderia Toro Rosso Honda+1 lap
12Romain GrosjeanHaas Ferrari+1 lap
13Kevin MagnussenHaas Ferrari+1 lap
14Sergio PerezForce India Mercedes+1 lap
15Marcus EricssonSauber Ferrari+2 laps
16Stoffel VandoorneMcLaren Renault+2 laps
17Sergey SirotkinWilliams Mercedes+2 laps
NCFernando AlonsoMcLaren RenaultDNF
NCBrendon HartleyScuderia Toro Rosso HondaDNF
NCLance StrollWilliams MercedesDNF

Redaksi Manado , 6/11/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: