» » » Titiek Tak Kuasa Menahan 'Jeritan Rakyat' Selama di Golkar

RedaksiManado.Com - Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto bergabung Partai Berkarya karena tak leluasa menyuarakan kritik terhadap pemerintah selama menjadi bagian dari Partai Golkar.

Posisi Golkar sebagai partai pendukung pemerintah membuatnya sulit untuk menyuarakan jeritan rakyat. Selain itu dia juga mengatakan bahwa Partai Golkar tak lagi membutuhkan dirinya.

"Saya sedih. Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat. Tapi saya tidak dapat melakukan hal itu, karena saya sebagai orang Golkar, partai pendukung Pemerintah," kata Titiek Soeharto dalam pernyataan resminya, Senin (11/6).

Menurutnya, keberadaan Partai Berkarya diperlukan untuk melanjutkan harapan mendiang orang tuanya, yakni mantan Presiden Soeharto.Titiek mengklaim cita-cita Suharto adalah mensejahterakan bangsa, mencerdaskan bangsa, serta menciptakan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur berdsarkan Pancasila dan UUD 1945.

Titiek tidak memungkiri cita-cita Soeharto merupakan pekerjaan berat. Namun ia yakin hal itu bisa terwujud jika seluruh masyarakat mendukung Partai Berkarya. "Kami membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dan seluruh komponen bangsa agar cita-cita dari Pak Harto dan para pendiri Bangsa ini bisa segera terwujud," ujarnya.

Titiek pun menyoroti kelemahan negara saat ini. Dia menyebut saat ini ada sekitar tujuh juta tenaga kerja menganggur dan butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga di tengah kondisi ekonomi yang mencekik. "(Tapi) negara dibanjiri TKA yang tidak lebih pandai dari pada TK kita," ujarnya.

Selain itu, kata Titiek, kekayaan alam Indonesia seolah tak berarti karena negara tak bisa mengolahnya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat. "Sehingga apa-apa masih impor," kata dia.

Titiek pun menyotori penyelundupan narkoba yang berton-ton jumlahnya. Kondisi tersebut dianggap telah menghancurkan regenerasi bangsa. "Sungguh sangat menyedihkan pemerintah tidak sedikitpun berkomentar tentang hal itu," ujar Titiek.

Titiek saat ini diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Partai Golkar. Di DPR, Titiek saat ini menjabat sebagai anggota Komisi IV. Ia merupakan anggota DPR dari dapil D.I. Yogyakarta.

Titiek berharap Partai Berkarya lolos ambang batas parlemen dalam pemilu legislatif tahun 2019.*(Red)

Redaksi manado 2017 , 6/11/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: