.

.
» »Unlabelled » Persiapan Porprov 2019, Pemkot Bitung Siapkan Puluhan Miliar Bangun GOR

BITUNG, RedaksiManado.Com - Guna persiapan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2019 di Bitung, Pemkot Bitung telah menyiapkan anggaran Miliaran Rupiah untuk membangun Gelanggang Olahraga (GOR) yang direncanakan dibangun di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Manembo-nembo.

Kabid Perencanaan Dinas PUPR Bitung Mick Manauhe yang dikonfirmasi, Jumat (18/5/18) menjelaskan, proses perencanaan sudah hampir rampung dan dalam waktu dekat ini, proyek tersebut akan segera ditenderkan. “Sekarang tahapannya memasuki fase akhir perencanaan dan dalam waktu dua minggu ke depan minimal sudah akan ditenderkan,” jelas Manauhe.

Bukan hanya itu, anggaran untuk pembangunan GOR disiapkan sebesar Rp17 Miliar dan kolam renang sebanyak Rp7 Miliar.

Kendati demikian, menurut dia, walaupun sudah direncanakan, masih ada beberapa detail bangunan yang membutuhkan keputusan Walikota. “Contohnya ruangan di dalam GOR nantinya apakah akan setting menggunakan AC atau tidak dan beberapa detail lain,” tambahnya.

Disentil soal tidak adanya keterlibatan pengurus Cabor dalam perencanaan pembangunan GOR sehingga mengundang protes beberapa waktu lalu, Manauhe mengatakan, sejak awal perencanaan, pihaknya melihatkan Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai Perangkat Daerah yang punya program pembangunan ini yang tentu saja melibatkan praktisi olahraga terkait spesifikasi lapangan dan beberapa detail lain di dalam GOR tersebut.

Hanya saja, Manauhe mengaku, anggaran sebesar Rp17 Miliar itu belum sampai pada total keseluruhan GOR dan masih membutuhkan tambahan anggaran. “Itu belum akan rampung seluruhnya. Anggarannya belum cukup,” tutupnya.(PP)

Admin RMC 5/18/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: