.

.
» » » » Melayat Jenazah Almarhum Pdt Herman Latuihamallo di Sea, Lumentut Merasa Kehilangan

MANADO, RedaksiManado.Com ~ SELAKU Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, ikut melayat jenazah almarhum Pdt Herman Oktavianus Latuihamallo STh, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Sea, yang disemayamkan di gedung gereja GMIM Getsemani Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Selasa (22/05) siang. 

Didampingi Sekretaris dan Asisten Bendahara Komisi PKB Sinode GMIM Pnt Rommy Pondaag SH dan Pnt Hanny Jost Pajouw SE, Penatua Vicky Lumentut menyatakan rasa duka yang dalam atas meninggalnya almarhum. Apalagi, dilingkup Komisi PKB Sinode GMIM, almarhum Pdt Herman Latuihamallo merupakan sosok yang banyak membantu saat lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) baik kegiatan Hari Persatuan (HAPSA) maupun Hari Ulang Tahun (HUT) Pria Kaum Bapa Sinode GMIM. “Siapa yang tidak mengenal sosok almarhum Pendeta Herman Latuihamallo. Khususnya dikalangan Pria Kaum Bapa Sinode GMIM, almarhum banyak membantu diantaranya sebagai peramu materi soal-soal CCA yang diperlombakan dalam kegiatan HAPSA maupun HUT Pria Kaum Bapa. 

Oleh karena itu, kepergian almarhum menghadap Bapa di Sorga, meninggalkan rasa duka yang dalam bagi kita semua Pria Kaum Bapa Sinode GMIM,” ujar Penatua Vicky Lumentut. Dikatakan, meninggalnya almarhum sempat mengejutkan banyak kalangan. Karena, selama ini tidak terlihat jika almarhum menderita penyakit. “Namun sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, saya percaya Tuhan punya rencana yang indah untuk almarhum. Karena, tidak ada seorang manusiapun yang tahu kapan hari kematiannya akan tiba. Kalau saat ini giliran almarhum Pendeta Herman Latuihamallo, mungkin sebentar atau besok atau minggu depan dan seterusnya adalah giliran kita,” ujar Penatua Vicky Lumentut, seraya menghibur isteri almarhum, Sesilia Baronay dan keluarga besar Latuihamallo Baronay. 

Seperti diketahui, almarhum Pendeta Herman Latuihamallo, meninggal dunia pada Senin (20/05). Semasa hidup, selain sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Getsemani Sea sekaligus Ketua BPMW Sea, Pendeta berdarah Ambon itu lebih banyak berkecimpung di Komisi PKB Sinode GMIM. Tercatat, almarhum menjabat Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Ibadah dan CCA pada Komisi PKB Sinode GMIM Periode 2005-2010, kemudian Periode 2010-2014 dan Periode 2014-2018. Setelah itu, masih dipercayakan kembali sebagai Ketua Pokja Ibadah, CCA dan Pendalaman Alkitab PKB Sinode GMIM Periode 2018-2022, dimasa kepemimpinan Penatua Vicky Lumentut sekarang ini. 

“Kami benar-benar merasa kehilangan pelayan Tuhan yang banyak membantu Kaum Bapa Sinode GMIM. Apa yang dilakukan almarhum semasa hidup akan memberikan motivasi dan semangat melayani bagi kita semua,” pungkas Penatua Vicky Lumentut. Rencananya, ibadah pemakaman almarhum Pdt Herman Latuihamallo akan dilaksanakan Kamis (23/05) di gedung gereja GMIM Getsemani Sea.(Vikni)

Admin RMC , , 5/22/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: