.

.
» »Unlabelled » Eman:Penyaluran LPG 3 KG Harus Tepat Sasaran

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Penyaluran LPG 3 KG, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak membuka sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa 22/5.

Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak dalam sambutanya  menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang intinya hendak memberikan pembinaan terhadap penyaluran LPG 3 KG bersubsidi agar lebih tepat sasaran dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) yang ditetapkan Pemerintah sunguh-sunguh di terapkan di masing-masing pangkalan yang ada di Kota Tomohon,

"Beberapa hal penting terkait pembinaan dan evaluasi penyaluran LPG 3 KG bersubsidi ini.Pertama, setiap agen dan pangkalan bertanggung jawab dalam pendistribusian LPG 3 KG wajib menjalankan usaha sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, serta dilarang keras menjual LPG 3 KG diatas Harga Eceran Tertinggi yang berlaku di Kota Tomohon yakni Rp. 18.400,-/ Tabung.
Kedua, ditegaskan kembali bahwa sasaran pendistribusian LPG 3 KG adalah rumah tangga dan usaha mikro yang mempunyai penghasilan tidak lebih dari Rp. 1.500.000,-/ Bulan.

Ketiga, dihimbau kepada para ASN di Kota Tomohon yang menggunakan LPG 3 KG agar menggunakan LPG 5,5 KG (Birght Gas) sesuai dengan edaran Walikota Tomohon Nomor 183.1/WKT/X-2017 tentang penggunaan GAS LPG Non Subsidi untuk ASN dan pelaku usaha di Kota Tomohon,"ujar Walikota.


"Tentunya kami berharap peran serta masing-masing perangkat daerah termasuk peran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan agar dapat melakukan pembinaan terhadap pendistribusian LPG bersubsidi 3 KG ini dan mendorong pasa ASN di wilayah kerja masing-masing agar beralih penggunaan tabung LPG dari 3 KG ke tabung LPG 5,5 KG atau 12 KG. tutup Walikota.

Sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harni B. Korompis, SE dalam kesempatan tersebut membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.
Hadir sebagai narasumber Kepala Bagian Perekonomian pada Biro Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sonny Runtuwene, SE,.ME , Sales Executive LPG PT. Pertamina Parrama Ramadhan, dan para Agen-agen dan Pangkalan-pangkalan LPG 3 KG di Kota Tomohon.**(abd2005)


EL 5/22/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: