» » Wewengkag Pimpin Komisi I Kunker ke Morotai, Terkait Strategi Menarik Investor Ke Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com -- Bentuk keseriusan pihak Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kota Tomohon, untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dengan mendatangkan para investor datang berinvestasi di Kota Tomohon, patut diapresiasi.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kota Tomohon, Senin (26/3) kemarin dalam rangka mempelajari akan investasi di Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara yang dinilai berhasil.

Rombongan Komisi I DPRD Tomohon yang dipimpin Ketua Komisi Jimmy Wewengkang didampingi Wakil Ketua Santi Runtu, Sekretaris, Djemmy Sundah SE serta anggota James kojongian ST dan Herman Chen Mongdong diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Asrun Padoma bersama Sekretaris Daerah, Muhammad M Kharie dan turut dihadiri pihak Forkopimda, Para Asisten serta sebagian besar pimpinan SKPD.

Dalam pertemuan ini, Wewengkang memberikan apresiasi kepada Pemkab Pulau Morotai yang sudah menerima Kunker Komisi I DPRD Tomohon. Menurutnya, rencana Kunker ini tidak lain untuk mengetahui strategi Pemkab Pulau Morotai dalam menarik investor untuk datang berinvenstasi. "Dalam kesempatan ini, kami berharap pihak Pemkab Pulau Morotai bisa memaparkan kiat-kiat atau strategi dalam menarik minat investasi sesuai regulasi dan aturan yang ada, sehingga banyak investor berinvestasi di Morotai," ungkap Wewengkang sembari memuji keindahan alam di Morotai serta turut menawarkan kerjasama diberbagai sektor baik sektor pariwisata, pendidikan dan lainnya.

Sementara itu, pihak Pemkab Pulau Morotai melalui Kepala Badan (Kaban) Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, Abjan Sofyan dalam pemaparan menuturkan bahwa strategi pihaknya dalam menarik investasi diantaranya melakukan kemudahan-kemudahan pengurusan kepada pihak investor, mengratiskan sejumlah pengurusan dan lainnya.

Wakil Bupati Pulau Moratai sendiri memberikan apresiasi dan ucapan terima-kasih kepada DPRD Tomohon yang telah memilih Morotai sebagai lokasi Kunker. "Tentunya, hasil pertemuan ini akan kami sampaikan kepada bapak Bupati yang saat ini masih tugas diluar daerah," tuturnya. ****(Nal16-3)

Redaksi Manado.Com 3/27/2018

Penulis: Redaksi Manado.Com

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: