» » » » Wawali SAS Hadiri Upacara Serah Terima Pasukan Kodam XIII/Merdeka

Manado,RedaksiManado.Com~Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri upacara serah terima pasukan Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, di lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka  Manado, Senin (26/03/18).

Dalam sambutannya ,mantan Pangdam Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Kodam XIII/Merdeka, dimana atas kepercayaan dan amanah memimpin Kodam yang baru satu tahun tiga bulan.
“Namun, saya tetap bersyukur telah diterima juga didukung oleh pemerintah dan masyarakat yang ada di Gorontalo, Sulawesi Tengah, lebih khusus Sulawesi Utara,” ujar Mayjen TNI Ganip Warsito.

Pangdam XIII/Merdeka yang baru Mayjen TNI Madsuni berjanji akan terus melanjutkan karya pendahulunya demi cita cita bersama serta berharap prajurit TNI menjadi prajurit yang profesional.
“Semangat seluruh prajurit merupakan dedikasi diri, sama penting kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Harapan satuan Kodam ini tetap menjadi penjuru disemua kesatuan TNI Angkatan Darat menjadi prajurit profesional, hebat, dan disiplin itulah tujuan saya,” ujar mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopasus) itu.

Sementara itu Wakill Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengapresiasi apa yang dilakukan TNI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia serta menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Ganip Warsito yang telah memberikan dedikasinya dalam upaya menciptakan suasana aman di tiga wilayah pertahanan, yaitu Sulut, Gorontalo dan Sulteng.

“Saya atas nama Wali Kota Jimmy Eman, Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan terima-kasih dan apresiasi kepada Mayjen TNI Ganip Warsito, selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka telah berperan sangat baik dalam menjaga wilayah teritorial Indonesia tetap aman, termasuk didalamnya Kota Tomohon,” ujar Sompotan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama sejumlah bupati dan walikota se-Sulut,Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo serta para pejabat di Propinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng sebagai bagian dari wilayah pertahanan Kodam XIII/Merdeka.

Diketahui upacara tersebut merupakan prosesi tradisi dari kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ketika menerima Panglima Kodam (Pangdam) yang baru.
Dimana, belum lama telah diserahterimakan jabatan Pangdam XIII/Merdeka dari Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Mayjen TNI Madsuni.**(abd2503)

Elthon Abud , , 3/27/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: