.

.
» » Kemenpar RI Kucurkan Dana 1,5 Miliar Untuk TIFF 2018

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kementerian Pariwisata RI akan mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 Miliar. Untuk menopang pelaksanaan agenda pemerintah Kota Tomohon yakni TIFF (Tomohon International Flower Festival) tahun 2018 yang akan digelar pada bulan agustus nanti.Hal ini terungkap saat Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan dengan jajaran Kementerian Pariwisata RI di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, rabu (14/2/18).

"Untuk pelaksanaan TIFF 2018, kami akan memberikan dana sebesar Rp 1,5 Miliar", ujar Deputi bidang  pengembangan destinasi dan industri pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA. Dadang pun berharap untuk menunjang akan perkembangan kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon harus terus membangun kemitraan dengan para pelaku usaha kepariwisataan.

TIFF sebagai agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon telah masuk dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI sehingga kegiatan ini menjadi event Pariwisata Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan di Kota Tomohon

Menanggapi akan hal itu Walikota Eman menyampaikan apresiasi kepada pihak Kemenpar atas dukungan untuk kegiatan ini. "Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpar RI yang akan menunjang kegiatan TIFF 2018, kami berharap topangan ini akan ada pada pelaksanaan TIFF setiap tahunnya" ucap Eman.

Untuk memicu pertumbuhan ekonomi melalui kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon terus melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha pariwisata melalui pertemuan bersama para pelaku usaha, dan hal ini juga terus memperoleh dukungan.

"Dengan adanya fasilitas usaha kepariwisataan dan berbagai lokasi wisata, serta kegiatan TIFF di Kota Tomohon, kami berharap akan memicu target kunjungan wisatawan di Kota Tomohon di tahun ini yakni 500 ribu kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik bahkan mancanegara", ungkap Eman.

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos bersama jajarannya, serta Kabag Humas dan Protokol Sekda  Kota Tomohon Michael Joseph SSTP.**(abd0204)

EL 2/15/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: