.

.
» » E-Voting Pemilihan Aras Sinode GMIM Bertentangan Dengan Juklak 2017/2018 & Tata Gereja 2016

Tomohon,RedaksiManado.Com~Ibadah Awal Tahun & Sosialisasi Program untuk Rayon Tomohon & Minahasa Komisi P/KB Sinode dilaksanakan  di Jemaat Bukit Moria Rurukan Wilayah Tomohon Satu,Jumat 9 Februari 2018.

Diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt. J. Sagay-Karwur, S.Th, S.Sos,kemudian  dilanjutkan dengan Sosialisasi Program oleh Ketua Komisi P/KB Sinode Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow dengan Moderator Pnt. Hanny J Pajouw, SE serta dihadiri lebih dari 500 Anggota  Komisi P/KB Jemaat se Rayon Tomohon & Minahasa.

Salah satu hal yg mengemuka dan menjadi perhatian peserta adalah Pelaksanaan Pemilihan di Aras Sinode, dimana seluruh peserta mengapresiasi pemberian diri dan peran serta ide-ide brilyan Bpk. Olly Dondokambey, SE (Gubernur Sulut) dalam rangka suksesnya Pesta Iman warga jemaat GMIM dlm memenuhi kehendak dan Pemerintahan Yesus Kristus (Kristokrasi).

Pnt. Yansen Palilingan, SH, MH meminta Panitia Pemilihan Aras Sinode agar berhati-hati dalam menerapkan sistem Pemilihan E-Voting karena berpotensi tidak jujur dan adil serta tidak dapat dijamin kerahasiaan hasil pemilihan bahkan sulit diaudit oleh publik.

Sementara itu Pnt. Ir. Stanly Ering Ketua P/KB Jemaat Eben Haezar Kaaten menyampaikan bahwa Pemilihan Aras Sinode dengan sistem Pemilihan Elektronik (E-Voting) bertentangan dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pemilihan disemua Aras tahun 2017/2018 ,yang tertuang dalam Ketentuan Umum huruf C angka (6.) Pemilihan dilakukan secara bebas, tertulis dan rahasia
Serta Tata Gereja GMIM, Pasal 9 Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode angka (7.) Pemilihan BPMS dilakukan melalui pemungutan suara secara langsung, rahasia dan tertulis.

 Pnt. Ir. Stanly Ering yg juga selaku Ketua Panitia Aras Jemaat menyarankan Panitia Pemilihan Aras Sinode untuk taat dan memberlakukan Tata Gereja & Juklak secara Konsekwen dan Konsisten dengan bentuk pemilihan tertulis bukan E-voting agar hasil pemilihan tidak dipolemikkan legalitas dan keabsahannya.

Diakhir kegiatan, Ketua Panitia Pnt. Alfrets Paila selaku Ketua Komisi P/KB Jemaat Bukit Moria Rurukan berterima kasih atas atensi maksimal seluruh Komisi P/KB Jemaat se-Rayon Tomohon & Minahasa yg menghadirkan seluruh perangkat pelayanan, Ibadah & Sosialisasi Program P/KB Sinode GMIM.
Hadir pula Walikota Tomohon Pnt. Jimmy Feidy Eman, SE.Ak yang juga selaku Ketua Komisi P/KB Jemaat Maranatha Paslaten &  Ketua Komisi P/KB Wilayah Tomohon 1.**(Abd5601)

EL 2/09/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: