.

.
» » » KPU Minahasa Terima Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2018

MANADO, RedaksiManado.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menerima hasil tes kesehatan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati oleh tim dokter, (16/1/2018).

Hasil penelitian dan pemeriksaan diterima langsung oleh Ketua KPU Minahasa Meydi Yafet Tonangon SSi MSi didampingi Komisioner Decky Paseki SH MH dan Kristoforus Ngantung SFils.

“Hasil yang diterima ini merupakan salah satu syarat yang dipenuhi oleh Paslon Bupati/Wakil Bupati. Adapun syarat di antarannya kesehatan jasmani dan rohani serta bebas dari penyalagunaan Narkoba serta psikologi. Namun sebelum di serahkan kepada Paslon Bupati-Wabup Minahasa dan Partai pengusung, kami KPU akan memplenokan terlebih dahulu. Setelah itu hasilnya bakal diserahkan,” ujar Tinangon.

Selain hasil kesehatan yang bakal diberikan kepada Paslon Bupati dan Wabup oleh tim yang terdiri dari lembaga IDI, BNN dan HIMPSI, selaligus dengan dokumen pendaftaran waktu lalu akan diserahkan bersamaan.

“Bila pada dokumen pendaftaran ada kesalahan, pihak Paslon dan partai masih bisa memperbaikinya. Intinya sebelum kami menyerahkan hasil penelitian tersebut, sudah melewati rapat pleno KPU dan final,” jelas Tinangon. (Angel)

Admin RMC , 1/16/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: