.

.
» » » JWS Lantik Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Minahasa,

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bupati Minahsa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Selasa (16/01) pagi, melantik Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah (P2UPD) dan Pejabat Struktural Eselon III dan IV, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, khususnya di Inspektorat Kabupaten Minahasa, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Tondano.

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan surat izin Gubernur Sulut, yang mengacu dari izin Kementrian Dalam Negeri Repoblik Indonesia (Kemendagri-RI) nomor 821/10322/OTDA, perihal persetujuan pengisian jabatan dimaksud, dan pembacaan Surat Keputusan Bupati nomor 592 tahun 2017, yang dibacakan langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minahasa Drs Lutvi L Rumate MSi.

Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika birokrasi di lingkup Pemkab Minahasa. Menurutnya, yang dilantik adalah kompetitor di bidang adminstrator, paling tidak dapat melakukan pengawasan dengan baik, serta mampu memberikan jawaban-jawaban yang meyakinkan ketika ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Kiranya yang baru dilantik ini dapat menguasai aturan dengan baik sehingga mampu secara maksimal melakukan pengawasan administrasi dan keuangan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” kata Bupati JWS.

Dikatakannya, prestasi yang diraih Pemkab Minahasa di bidang administrasi dan keuangan selama ini, tak lepas dari kinerja Inspektorat. Sehingga, dirinya meminta agat kiranya yang baru dilantik ini juga dapat menunjukkan kinerja yang baik sehingga Pemkab Minahasa terus berprestasi di bidang ini.

“Jangan lupa untuk terus melakukan koordinasi dengan baik, baik antara pimpinan dan bawahan maupun sesama bawahan. Mari kita bekerja dengan tekun dan tertib, taat aturan. Bedakan mana tugas dan mana persoalan pribadi. Masalah pribadi jangan dibawah ke masalah tugas maupun sebaliknya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, para Asisten dan para pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Minahasa, serta para Camat.


Adapun Aparatur Sipil Negara dalam jabatan Fungsional dan Angka Kredit Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah pada Inspektorat Minahasa yang baru dilantik yakni;

1. Maximilian Wienfried Tampi SH, jabatan lama sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Minahasa dan jabatan baru sebagai Pengawas Pemerintah Madya AK 665.

2. Drs Fidel Aruperes, jabatan lama Inspektur Daerah Pembantu Wilayah I, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 665.

3. Royke Mongisidi SSos, jabatan lama Inspektur Daerah Pembantu Wilayah II, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 665.

4. Nofry Sendoh SSos MSi, jabatan lama Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 416.

5. Royke CH Lumain SSos, jabatan lama sebagai Kepala Subbagian Administrasi dan Umum, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 380.

6. Martha N Runtunuwu SE, jabatan lama Kepala Subbagian Perencanaan, jabatan baru Pengawas Pemerintah Muda AK 332.

7. Drs Jopy HV Adam, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 665.

8. Drs Sterry R Matindas, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 552.

9. Veky Vebry Rombot SPt, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 552.

10. Achyani H Monopatih SP, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Pemerintah Muda AK 380.

11. Jefstrong N Paulus SPd MM, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 310.

12. Christian F Maukar SH, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Perintah Madya AK 285.

13. Yuddy DC Mangkey SPd, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Pengawas Pemerintah Madya AK 214.

Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas pada Inspektorat Kabupaten Minahasa yakni;

1. Meldy Lumintang ST MT, jabatan lama Inspektur Daerah Pembantu Wilayah IV, jabatan baru Sekretaris Inspektorat Minahasa.

2. Drs Refly S Sendow, jabatan lama Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol Minahasa, jabatan baru Inspektur Daerah Pembantu Wilayah I.

3. Ir Joubert GAM Lengkong MSi, jabatan lama Kepala Bidang Fisik Prasarana pada Bappelitbangda Minahasa, jabatan baru Inspektur Daerah Pembantu Wilayah II.

4. Edwin Kumaunang SAB, jabatan lama Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat pada Kantor Lurah Wengkol Kecamatan Tondano Timur, jabatan baru Kepala Subbagian Administrasi dan Umum.

5. Stelmi Angle Tampi ST, jabatan lama Pelaksana di Inspektorat Minahasa, jabatan baru Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan di Inspektorat Minahasa.

6. Allen AR Makarages ST, jabatan lama Pelaksana, jabatan baru Kepala Subbagian Perencanaan pada Inspektorat Minahasa.

*Sumber, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Minahasa.(Angel)

Redaksi Manado 2017 , 1/16/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: